Subscribe Us

Update Covid-19 Agam : 82 Positif, Sembuh 7


 

Agam, LapartaNews-Jumlah warga yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam bertambah sebanyak 82 kasus. Kamis (19/8) ini, total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah itu mencapai 7.168 orang

Informasi tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian. Dikatakan pasien terkonfirmasi Covid-19 hari ini tersebar di dua belas kecamatan

“Hari ini dilaporkan Agam kembali menambah sebanyak 82 kasus terkonfirmasi Covid-19, sehingga total keseluruhan kasus terkonfirmasi menjadi 7.168 orang,” ujarnya.

Dirinci, kasus terkonfirmasi Covid-19 asal Tilatang Kamang bertambah sebanyak 22 kasus, Baso 20 kasus, Ampek Angkek 16 kasus.

Lalu IV Koto mencatat 8 kasus baru, Canduang 7 kasus, Matur 3 kasus, Sungai Pua 2 kasus. Sementara Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Tanjung Raya dan Banuhampu masing-masing menambah 1 kasus baru.

Selain kasus terkonfirmasi, dr. Hendri Rusdian juga menginformasikan penambahan kasus kesembuhan Covid-19 sebanyak 7 orang. Total kesembuhan Covid-19 hari ini sebanyak 6.200 orang.

Mereka yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 antara lain pasein asal IV Koto sebanyak 3 orang, Banuhampu 2 orang. Ampek Nagari dan Palupuah masing-masing menambah 1 kasus kesembuhan.

Di hari yang sama juga diinformasikan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 1 pasien asal Matur. Total kasus meninggal dunia hari ini sebanyak 184 orang.

Ditambahkannya, untuk menekan penyebaran Covid-19 masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan.

“Virus ini masih mengancam, untuk itu kami terus mengingatkan masyarakat agar waspada dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan di saat beraktivitas,” ujarnya. 

Posting Komentar

0 Komentar