Subscribe Us

Semua Pekerja Pembangunan Museum Di Muba Menggunakan APD


Muba, LapartaNews - Menindaklanjuti pemberitaan di media ini sebelumnya, perihal pekerja museum yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD), Pemerintah Kabupaten Muba, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan respon positif.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, M. Ridho melalui Dodi Romilion ST, selaku pengawas internal  merasa berterima kasih telah mendapat masukan dari awak media ini. 

"Rekan-rekan media adalah mitra pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan. Kami mengucapkan terimakasih atas masukan atau kritik membangun yang disampaikan. Sesuai dengan tupoksinya, wartawan selain mencari, mengumpulkan dan menyebarkan informasi atau berita, juga sebagai kontrol sosial," ujarnya Senin sore 20/09/2021 kepada media ini, di Sekayu.

"Sebagai manusia biasa kita tentunya tidak luput dari kekurangan, silahkan ingatkan kami jika ada yang perlu diperbaiki, kami akan terima dengan tangan terbuka. Kami tidak anti kritik, kritik yang positif itu membangun, bukan merusak, itu kami apresiasi. Orang yang tidak membutuhkan kritik adalah orang yang sudah sempurna, orang yang tidak mau dikritik adalah orang yang tidak berjiwa besar dan sombong"  imbuhnya sambil tersenyum.

"Dari sekarang dan selanjutnya, masyarakat Sekayu tidak akan pernah melihat lagi pekerja Pembangunan Museum yang tidak menggunakan APD. Silahkan cek, apabila nanti ada yang tidak menggunakan APD, akan kami tindak tegas," pungkasnya.

Diketahui bersama demi menjaga, melindungi, dan mensejahterakan para pekerja di Nusantara, Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan UU Nomor 1 Tahun 1970 Tentang Keselamatan Kerja, dan Undang-undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003, serta aturan turunannya. (Agus)

Posting Komentar

0 Komentar