Subscribe Us

PT Pama Terus Beri Dukungan Kepada Sekolah Adiwiyata


Tanjung Enim,LapartaNews - Adiwiyata adalah sekolah yang berwawasan Lingkungan,bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi serta kreasi bagi sekolah sehingga dapat berdampak positif dalam menuju sekolah yang rindang,bersih,sehat,rapi serta indah dengan tujuan agar siswa bisa menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat sehingga proses belajar mengajar disekolah terasa nyaman.

Bersamaan dengan Peringatan Hari Bersih Sedunia yang ditetapkan setiap tanggal 21 September,SDN 3 Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim yang merupakan Sekolah Adiwiyata Binaan PT.Pama Persada Nusantara,mengadakan berbagai kegiatan,Senin (11/10/2021).

Kegiatan tersebut diantaranya:

Pertama,lomba ruang kelas, dengan kriteria penilaian kebersihan (kebersihan dan kenyamanan dalam belajar,kelas Literasi serta keindahan dan kerapian kelas),dalam lomba ruang kelas ini diberikan masing-masing hadiah berupa tropy bagi pemenang ( Juara Umum, juara I - harapan III kebersihan dan kenyamanan dalam belajar, juara I - harapan III Literasi dan keindahan dan kerapian kelas, juga juara I - juara harapan III ).

Kedua ;Gelar Lounching logo Adiwiyata, bahwa SDN 3 lawang kidul sudah memenuhi standart dan kreteria yang dipersyaratkan,dan berhak untuk mengikuti lomba sekolah Adiwiyata menuju tingkat provinsi Sumatera Selatan yang akan dilakukan penilaian tahun 2022 yang ditandai pembukaan tirai logo Adiwiyata SDN 3 Lawang Kidul,Senin (11/10/2021).

Ketiga ; Pelantikan siswa Duta Adiwiyata, untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di lingkungan sekolah sebagai duta Adiwiyata dan akan kita bina,baik materi maupun mental,sehingga saat penilaian nanti,mereka sudah siap untuk berkompetisi untuk menjelaskan dan menjawab pertanyaan dari panitia Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.Saat ini SDN 3 Lawang Kidul sudah membuat kripik daun singkong jepang,sebagai inovasi baru,serta inovasi lainnya.

Saat dibincangi awak media disela kegiatan, Kepala SDN 3 Lawang Kidul Sulia,S.Pd,MM mengatakan,"kegiatan ini merupakan rangkaian dari  peringatan Hari Bersih Sedunia dan kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 21 September 2021 lalu sebagai puncak pelaksanaan peringatan Hari Bersih Sedunia," ungkapnya.

Sementara itu Koordinator Wilayah Kecamatan Lawang Kidul Farida,S.Pd juga menuturkan,"dalam penilaian sekolah Adiwiyata syaratnya,jika sekolah tersebut sudah melaksanakan 8 standart,maka sekolah itu sudah memenuhi kreteria untuk ikut lomba sesuai dengan tingkatan,dan saya selaku Koordinator Wilayah,mempunyai tugas untuk memberikan pembinaan kepada sekolah,bukan hanya secara adminstrasi sekolah,juga tentang kurikulum dan pembinaan Ekskul,termasuk juga Adiwiyata," tutur Farida.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua K3S Hj.Riza Yustanti,Spd.MM,setiap ada pertemuan dalam rapat Kerja Kepala Sekolah,kita selalu memberikan support,motivasi dan kreasi untuk melakukan sesuai apa yang menjadi kriteria sebagai persyaratan dalam standart penilaian,mulai dari lingkungan sekolah dan ruang kelas," imbuhnya.

Kemudian Pembina Adiwiyata Rustiawati,Spd menyampaikan,"tentunya sebagai pembina Adiwiyata kami ingin memberi support kepada sekolah,yang saat ini sudah 100 % sekolah Adiwiyata,mulai dari Tingkat Kabupaten,Provinsi dan tingkat Nasional serta Mandiri,dari beberapa pengalaman yang sudah dilakukan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2021,kepala sekolah yang akan mengikuti agar mempersiapkan kriteria yang akan dinilai,mulai dari penataan lingkungan maupun dalam ruang kelas serta kegiatan lomba-lomba disekolah dan menciptakan inovasi baru," ungkapnya.

Sementara itu CSR Officer PT.Pama Persada Nusantara Site Tanjung Enim,Joko Budi juga mengatakan dukungannya.

"dari perusahaan sendiri sangat mensupport dengan kegiatan Adiwiyata,sehingga setiap sekolah yang kita bina dapat memberikan motivasi,kreasi dan imajinasi dalam mencapai hasil yang terbaik," pungkas Joko.

Hadir dalam Lounching Logo Sekolah Adiwiyata tersebut,Korwil Kecamatan Lawang Kidul Farida,S.Pd,Ketua K3S Hj.Riza Yustanti,S.Pd,MM, Pembina Adiwiyata Rustiawati,S.Pd dan CSR Officer PT. Pama Persada Nusantara Joko Budi serta Kepala Sekolah Sulia, S.Pd, MM beserta Dewan guru SDN 3 Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. (Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar