Subscribe Us

75 Peserta Ikuti Sosialisasi Penulisan Karya Ilmiah Tahun 2021 Di Buka Oleh Asisten II


Muara Enim, LapartaNews - Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim Riswanda,buka Sosialisasi Penulisan Karya Tulis Ilmiah,Kegiatan Diseminasi Kelitbangan Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah tersebut, dihadiri sebanyak 75 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Perguruan Tinggi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ASN maupun Non ASN,di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa (23/11/2021).

Dalam sambutanya, Asisten II mengatakan, penelitian karya ilmiah merupakan ujung tombak keberhasilan pembangunan dari suatu wilayah. Penelitian pengembangan perlu di tekan mengingat banyak kendala yang dihadapi diantaranya kurangnya komunikasi dan diseminasi hasil penelitian dan pengembangan untuk diaplikasikan lebih lanjut.

"Melalui Sosialisasi pagi ini diharapkan untuk dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara instansi pemerintah daerah, dunia usaha, perguruan tinggi dan lain sebagainya demi mendapatkan hasil penelitian yang maksimal," ujar Asisten II. 

Lebih lanjut Asisten II mengatakan, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan hasil penelitian inovasi di dalam lembaga usaha, meningkatkan kualitas sumber daya serta daya saing produk pada hasil penelitian inovasi di kelompok-kelompok masyarakat yang tentunya akan mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim. 

"Oleh karena itu saaya himbau kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh memanfaatkan dengan sebaik-baiknya acara sosialisasi ini agar dapat diimplementasikan kedalam pekerjaan sesuai dengan bidang kerja masing-masing,"pungkas Asisten II.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Yoka Pramadi.

(Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar