Subscribe Us

ACT Gelar Operasi Gizi Anak Indonesia


# Anak Sehat Itu Perlu Untuk Kembangkan Prestasi Siswa

Prabumulih, LapartaNews - Program Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI) bertujuan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dan membebaskan anak-anak Indonesia dari gizi buruk. Melalui program ini beragam kegiatan dilakukan antara lain penyuluhan kesehatan tentang gizi dan pemberian makanan dengan gizi seimbang.

Permasalahan gizi di Indonesia masih perlu diperhatikan. Kondisi gizi anak-anak Indonesia, khususnya di pedesaan dan perkampungan kumuh yang dipadati penduduk sangat memprihatinkan.

Melihat kondisi tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menginisiasi program Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI). Salah satu aksi perdana ACT Prabumulih dilakukan di Kelurahan Sungai Medang, tepatnya di SDN 69 Prabumulih.

ACT memberikan edukasi kandungan gizi seimbang kepada siswa yang ada di sekolah tersebut. Kelurahan Sungai Medang Ini dipilih karena beberapa alasan yakni, mata pencaharian mayoritas warga adalah petani, sampah yang berserakan terutama di kolong-kolong rumah dan got, dan wilayah ini sering dilanda banjir.

“Banyak orang tua di sini masih belum mengerti tentang gizi seimbang. Anak-anak diberi makan yang penting mereka suka, mau makan, atau seadanya saja. Ini satu sebab gizi anak kurang atau tidak tercukupi. Pertumbuhan dan kondisi kesehatan anak yang menjadi korban,” kata tim marketing komunikasi, Talitha, Sabtu (20/11/2021).

“Permasalahan kesehatan di Indonesia harus diselesaikan secara gotong royong. Selain petugas kesehatan, masyarakat harus perhatian dengan kondisi kesehatannya. Salah satu cara dengan memakan makanan yang mengandung gizi seimbang. Jadi cita-cita menjadi negara sehat bisa terwujud," ujarnya.

"Ada 100 paket makanan bergizi yang dibagikan, mulai dari telur rebus, roti sampai susu untuk 100 anak-anak disana. Tapi sebelum itu kita melakukan penyuluhan dan ilmu untuk anak-anak agar memahami konsep makanan sehat itu sendiri," bebernya.

Semoga aksi ini akan membantu tumbuh kembang anak Indonesia, sehingga anak-anak bisa focus dan ada hal positif yang akan terus menumbuhkan kecerdasan anak Indonesia. (**)

Posting Komentar

0 Komentar