Subscribe Us

Hindari Penyelundupan Barang Terlarang, Karutan Kelas II B Prabumulih Geledah Kamar Warga Binaan


Prabumulih, LapartaNews - Dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Prabumulih (Rutan Prabumulih) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) bekerja sama dengan Aparatur Penegak Hukum (APH) melakukan Razia Insidentil, Kamis (21/04) malam.

Diawali dengan apel bersama dipimpin oleh Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan kegiatan ini diikuti oleh Kepala KPR, Doni Mirasaputra, 15 Orang Petugas Rutan Prabumulih, 6 Orang Petugas Polres Prabumulih diketuai oleh Aipda Fery, serta 2 Orang Perwakilan TNI Prabumulih yakni Pelda Subur.

Kegiatan dilanjutkan dengan penggeledahan Kamar Hunian Blok B Rutan Prabumulih, petugas razia gabungan melaksanakan penggeledahan badan warga binaan satu persatu. Setelah itu dilanjutkan pengeluaran kamar hunian dan barang-barang Warga Binaan Pemasyarakatan.

Dari 4 kamar yang digeledah hasil barang bukti razia kamar hunian tidak ditemukan barang yang berbahaya. Kegiatan diakhiri dengan pengambilan dokumentasi foto bersama petugas razia gabungan dan hasil barang bukti razia kamar hunian.

Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan mengatakan Kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022.

“Kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih berupa Razia Kamar Hunian bekerja sama dengan APH merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Peringatan HBP Ke-58, hal ini juga merupakan salah satu bentuk sinergi kita dengan APH” ucap Karutan. (**)


Posting Komentar

0 Komentar