Subscribe Us

Satu Pelaku Pembobolan Rumah Keok Diterjang Timah Panas Petugas


Prabumulih, LapartaNews - Upaya keras untuk mengungkap kasus tindak pidana di wilayah hukum Polres Prabumulih terus dikembangkan. Kali ini Tim gurita Satreskrim Polres Prabumulih berhasil meringkus tiga pelaku spesialis pembobol rumah.

Ketiga pelaku ini adalah Leo Sumandi (30), warga Kampung Sri Gading, Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Selanjutnya Yopi Anggara (27) dan Bebi Irama (27) keduanya warga Desa Pangkul, Kecamatan Cambai Kota Prabumulih.

Keduanya ditangkap di kediamannya masing-masing, ada Senin malam (18/04/2022). Selain meringkus tiga pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor jenis Honda Revo Fit warna hitam, enam buah Gas Elpiji ukuran tiga kilogram.

Informasi yang dihimpun, terungkapnya aksi pencurian itu berdasarkan laporan seorang korban bernama Son Jaya (31) warga Jalan Mawar, Kelurahan Pangkul, Kecamatan Cambai.

Dalam laporannya korban mengaku aksi pencurian yang dilakukan ke tiga pelaku terjadi pada Jum'at (08/04/2022) sekira pukul 02.00 Wib. Pelaku menyatroni rumah korban dengan cara merusak kunci pintu depan rumah korban.

Selanjutnya para pelaku mengambil  satu unit Motor Honda Revo Pit Nopol BG 3724 CX warna Hitam dan 12 Unit Tabung Gas Elpiji dengan berat 3 (tiga) KG. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 22 juta dan melaporkan ke Polres Prabumulih.

“Petugas telah berhasil menangkap tiga orang pelaku komplotan kejahatan spesialis bongkar rumah warga, pertama kita tangkap Leo di Sri Gading Karang Endah Kecamatan Gelumbang,” kata Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Jailili SH MSi, Selasa (19/4/2022).

Namun, setelah pelaku Leo berhasil diamankan dan akan dilakukan pengembangan untuk mencari sisa barang bukti maupun rekan pelaku lainnya, pelaku Leo mencoba melarikan diri dan melawan petugas. Sehingga, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Setelah pelaku Leo dilakukan perawatan di RSUD, selanjutnya kembali dilakukan pengembangan dan tim kembali berhasil mengamankan dua pelaku lainnya yakni Yopie dan Bebie di kediamannya,” terangnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar