Subscribe Us

Ini Hasil Tes Kesehatan Ridho-Fikri

Ketua KPU Kota Prabumulih serahkan berkas hasil tes kesehatan kepada Ketua Tim Pemenangan HM Daud Rotasi


Prabumulih, Laparta News - Pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakilwalikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH dinyatakan sehat jasmani dan rohani. Selain itu, pasangan petahana yang merupakan calon tunggal dalam pemilihan kepala daerah Kota Prabumulih ini juga dinyatakan bebas narkoba dan memenuhi syarat.

Hasil tes kesehatan itu disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Prabumulih M Tahyul dalam kegiatan rapat pleno penyampaian hasil verifikasi berkas cawako dan cawawako Prabumulih  2018, di aula Hotel Grand Nikita, Rabu (17/1).

Berdasarkan hasil laporan pemeriksaan yang diterima oleh KPU Kota Prabumulih dinyatakan, pasangan petahana  Selain sehat jasmani dan rohani, pasangan yang juga merupakan calon tunggal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada, red) Kota Prabumulih ini juga dinyatakan bebas narkoba.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kota Prabumulih M Tahyul dalam kegiatan rapat pleno penyampaian hasil verifikasi berkas cawako dan cawawako Prabumulih  2018, di aula Hotel Grand Nikita, Rabu (17/1).

Penyampaian hasil pemeriksaan tes kesehatan tersebut disaksikan langsung oleh pasangan Ridho-Fikri didampingi tim pemenangan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Wakapolres Prabumulih Kompol Rocky SH SIk dan kepala BNN Kota Prabumulih Ibnu Munzakir serta anggota Panwaslih.

"Hasil pemeriksaan tes kesehatan ini dikeluarkan oleh tim dokter Rumah Sakit M Hoesin Palembang. Berkas pemeriksaan ini kita serahkan kepada pasangan calon," ujar M Tahyul kepada wartawan.

Lebih lanjut M Tahyul menjelaskan, adapun rangkaian tes yang dilakukan meliputi, pengambilan sample darah saat sedang berpuasa, pengambilan sample darah saat tidak berpuasa, lalu tes urine agar memastikan bakal calon bebas dari penyalahgunaan narkoba, serta tes psikologi.

Sementara itu, Ridho yang didampingi Fikri menjelaskan, melalui hasil verivikasi tes kesehatan tersebut membuat dirinya lebih yakin untuk kembali maju dalam pilkada Kota Prabumulih 2018.

"Alhamdulillah hasilnya sudah kita terima dan memenuhi syarat. Kita akan jalani segala rangkaian proses persyaratan yang dikeluarkan oleh KPU," pungkas Ridho usai menghadiri rapat pleno tersebut. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar