Subscribe Us

Akibat Arus Pendek, Rumah Panggung Ludes Terbakar

Perugas pemadam kebakaran dibantu warga saat memadamkan sisa-sika kebakaran


Prabumulih, Laparta News - Kebakaran hebat melanda sebuah rumah panggung di Jalan Sumatera, Gang Sumatera, Rt 02 Rw 01, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. Peristiwa ini terjadi pada Minggu sore (22/04) sekitar pukul 17.00 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun, kerugian yang disebabkan kebakaran yang menimpa rumah milik korban Supriyanto (33) ini ditaksir mencapai Rp150 juta.

Api yang membakar rumah panggung ini diduga kuat berasal dari arus pendek listrik. Tidak ada barang berharga milik korban yang dapat diselamatkan dalam musibah itu. Api dengan cepat menyambar dan membakar seluruh bangunan rumah yang terbuat dari papan. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang menimpa rumah korban pertama kali diketahui oleh ketua RT setempat yakni Hendro. Saat itu, ia melihat kepulan asap dari rumah korban.

Menyadari jika rumah warganya tengah terbakar ia pun langsung berteriak meminta pertolongan warga. Dengan cepat warga langsung bahu-membahu untuk memadamkan api.

Api pun berhasil dipadamkan setengah jam kemudian. Sehingga tidak menyebar ke bangunan rumah warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

"Istri korban sedang mengajak anaknya bermain di rumah tetangga. Sedangkan suaminya pergi jualan di pasar kalangan. Kami sudah berusaha untuk menyelamatkan barang-barang milik korban namun tidak berhasil lantaran api dengan cepat membesar," ujar Hendro.

Leni (30) istri Supriyanto terlihat shyok saat mengetahui rumahnya sudah menjadi abu. Tidak ada barang yang dapat diselematkan dalam musibah kebakaran itu.

"Untuk sementara keluarga korban menumpang tinggal di rumah tetangga," katanya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH yang mendapatkan laporan kebakaran tersebut langsung menuju lokasi kejadian.

"Kita sudah turunkan anggota untuk melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini. Dugaan sementara kejadian ini akibat arus pendek. Petugas juga sudah memasang  police line di lokasi kebakaran," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar