Subscribe Us

Warga Tanjung Sakti Minta Herman Deru Bangun Irigasi

Herman Deru saat berada di tengah masyarakat yang begitu antusian menyambut kedatangannya


Lahat, Laparta News - Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1 Herman Deru, Selasa (8/5) menggelar kampanye di sejumlah lokasi di Tanjung Sakti dan Jarai Kabupaten Lahat. Seperti biasa, kedatangan cagub yang diusung PAN, Hanura, Nasdem dan PKPI ini disambut antusias masyarakat yang merindukan pemimpin yang dekat dengan rakyat tersebut.

Saat kampanye di Tanjung Sakti, HD didampingi sejumlah tokoh masyarakat Tanjung Sakti, antara lain Zamroni Yaom, Haryanto Hasan dan  Burman Maruki. Saat kampanye dialogis di Desa Sindang Panjang Kecamatan PUMI dan Desa Kepala Siring dan Desa Tanjung Sakti , sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan sejumlah keluhan kepada mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut.

Mereka mengeluhkan sampai saat ini belum berfungsinya proyek irigasi Manna 1 yang dibangun 10 tahun lalu di era Gubernur Syahrial Oesman. Padahal irigasi tersebut sudah lama dinanti nanti masyarakat Tanjung Sakti untuk meningkatkan produksi pertanian terutama produksi padi.

"Kami minta jika sudah jadi gubernur Pak Herman Deru dapat melanjutkan pembangunan irigasi di Desa Sindang Panjang yang sudah lama kami nantikan" kata M.Siddik, tokoh masyarakat Desa Sindang Panjang.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Desa Kepala Siring, Prada. Menurutnya, warga Tanjung Sakti sudah lama mengusulkan agar segera dibangun dan diselesaikan pembangunan irigasi di Pumu dan Pumi. Namun sampai saat ini belum ada perhatian dari pemprov Sumsel. Padahal proyek tersebut sudah dirintis era Syahrial Oesman.

"Kami benar benar berharap Pak Herman Deru dapat mewujudkan harapan masyarakat Tanjung Sakti tersebut," harap Prada.

Menanggapi keluhan warga Tanjung Sakti tersebut, HD menegaskan bahwa sebagai mantan Bupati OKUT dirinya memang sangat peduli terhadap pembangunan pertanian, termasuk di dalamnya soal irigasi. Apalagi di OKUT memiliki salah satu  irigasi terbesar di Indonesia. Sehingga keluhan warga Tanjung Sakti dapat diatasinya jika dipercaya masyarakat menjadi gubernur nantinya.

"Insyaa Allah atas dukungan dan doa masyarakat Sumsel persoalan irigasi di Tanjung Sakti ini segera dapat diatasi bila HDMY ditakdirkan memimpin Sumsel," tegas HD disambut gemuruh tepuk tangan ribuan warga.

HD menjelaskan bahwa dengan tersedianya irigasi yang baik maka produktivitas pertanian, khusunya beras dapat meningkat dari satu kali panen per tahun menjadi 2 sampai 3 kali panen pertahunnya. (LN 01/ril)

Posting Komentar

0 Komentar