Subscribe Us

Peduli Bencana, Musisi Prabumulih Gelar Bakti Sosial

Para musisi Kota Prabumulih unjuk kebolehannya memainkan musik dalam giat aksi sosial peduli bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah


Prabumulih, Laparta News - Musibah bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah menarik perhatian banyak pihak. Untuk mengurangi penderitaan para korban bencana tersebut, sejumlah musisi senior asal Kota Prabumulih turun ke jalan menggelar aksi sosial penggalangan dana bantuan.

Komunitas musisi yang tergabung dalam H'Distd All Band ini menggelar kegiatannya dengan membawakan tembang-tembang lawas untuk menarik perhatian pengguna jalan. Kegiatan tersebut dilakukan sejak sore pukul 15.00 wib, di Jalan Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Koordinaor aksi Hadi Suprapto mengaku kegiatan ini secara spontan dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap para korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Adapun hasil dari aksi sosial penggalangan dana tersebut, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan seluruhnya untuk para korban bencana.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Kita juga turut merasakan apa yang mereka rasakan saat ini. Betapa dahsyatnya bencana yang mereka hadapi, kekurangan bahan makanan, air bersih, pakaian, selimut dan sebagainya. Untuk itu kami tergerak melakukan aksi ini sebagai bentuk kepedulian," ujar Hadi saat dibincangi Detiksumsel.

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan, tidak hanya di satu titik. Mereka akan berkeliling menggelar aksi sosial. Untuk lebih meramaikan kegiatan ini mereka juga akan merangkul berbagai komunitas yang ada di Kota Prabumulih.

“Kita juga mengharapkan, Masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, diberikan kesabaran, ketabahan serta kekuatan dalam menghadapi cobaan. Semoga semuanya dapat segera berakhir dan pulih kembali,” harapnya.

Sementara itu, Taufik Hidayah yang merupakan penikmat musik lawas menyambut positif kegiatan tersebut. Selain bisa menikmati alunan musik lawas yang dibawakan oleh para musisi juga sekaligus bentuk keprihatinan terhadap musibah bencana alama di Palu dan Donggala.

"Apalagi mereka adalah para musisi senior, sekaligus silaturahmi sesama musisi juga. Semoga melalui kegiatan ini bisa dana yang terkumpul bisa disalurkan untuk mengurangi beban para korban bencana alam di Palu dan Donggala," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar