Subscribe Us

Jelang Rakornas Forsesdasi di Kaltim, Nasun Umar Pimpin Rapat di Jakarta

Add caption

JAKARTA -Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) sekaligus Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar, memimpin  Pra Rapat Koordinasi Nasional Forsesdasi tahun 2019 di Jakarta. Sedangkan rakornas  direncakan akan berlangsung di Provinsi Kalimantan Timur. 

Bertempat di Hotel Sari Pacific Jakarta, pada Rabu (30/01), kegiatan rapat ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Drs. Hadi Prabowo, M.M dan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Dr. Hj. Meiliana, S.E., M.M. 

Menurut Ketua DPP Forsesdasi Nasrun Umar, pra rakornas ini dimaksud sebagai satu fase pemantapan dari rencana penyelenggaraan rakornas di Kaltim 20-22 Februari mendatang, rencana nya pula pada kegiatan Rakornas tersebut dihadiri sekaligus diberikan arahan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

"Lebih khusus lagi pra rakornas ini wajib dilaksanakan. Insha Allah rencananya Rakornas ini akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan diberikan pengarahan oleh Presiden," tuturnya ditemui usai Rapat pra rakornas

Berdasarkan diskusi yang berkembang pada pra rakornas ini, dikatakan Nasrun hampir semua aspek persiapan memenuhi kriteria yang memenuhi kriteria. Ketua umum DPP Forsesdasi ini juga mengaku akan melakukan koordinasi baik dengan kementerian dalam negeri, setkab, dan setpres. 

"Setelah mendapat arahan dari Sekjen Kemendagri hampir semua aspek persiapan sudah hmemenuhi kriteria yang memang mungkin di inginkan dalam rangka melaksanakan event nasional yang akan dibuka oleh Presiden RI," ungkapnya.

Terkait tema yang akan diusung nanti adalah "Percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi guna mewujudkan tata kelola Pemerintahan kelas dunia 2025 melalui inovasi pelayanan publik dan pencegahan korupsi".

Nasrun menuturkan, tuntutan reformasi birokrasi mengantisipasi kemajuan teknologi dan tata kelola pemerintahan mengharuskan reformasi birokrasi dalam rangka menuju tata kelola pemerintahan berkelas dunia 2025 yang dimulai dari saat ini. 

"Harapan dari kegiatan ini para sekda akan sebagai pada garda terdepan ASN, memotivasi diri dan lingkungannya menuju arah yang diharapkan" pungkasnya seraya mengatakan Rapat Koordinasi Nasional Forsesdasi tahun 2019 di Provinsi Kalimantan Timur. (Red/Ril)

Posting Komentar

0 Komentar