Subscribe Us

Pasang Reklame Neon Box, Sofyan Sekarat Tersengat Listrik


Prabumulih, LapartaNews - Tiga orang pekerja yang sedang memasang reklame neon box terkapar tak sadarkan diri setelah tersengat listrik. Ketiganya terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Bunda lantaran mengalami luka bakar.

Ketiga korban mengalami kecelakaan kerja saat memasang neon box di toko Sinar Baru Optikal, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, pada Sabtu malam (31/08/2019) sekitar pukul 19.30 wib.

Adapun ketiga korban bernama Sopyan (43), warga 10 Ulu, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang. Korban mengalami luka cukup serius di bagian kepala, luka robek di bagian dagu dan luka bakar di bagian tangan sebelah kiri.

Dua orang rekan korban yakni, Sabani (26) warga Jalan Merdeka, Kelurahan Bukit Kecil, Kota Palembang mengalami luka bakar di bagian paha sebelah kiri dan kanan.

Kedua korban menjalani perawatan intensif di ruang UGD RS Bunda. Sedangkan satu korban lainnya yakni Sukri warga yang sama hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa yang dialami ketiga korban bermula saat ketiganya tengah memasang reklame neon box menggunakan scaffolding dengan ketinggian kurang lebih 4,5 meter.

Saat ketiganya tengah berada diatas scaffolding untuk mengganti reklame, tiba-tiba korban Sofyan tersengat listrik. Korban pun terpental dan jatuh ke aspal hingga tak sadarkan diri. Sedangkan dua rekannya yang turut tersengat listrik tersangkut di atas scaffolding.

"Mungkin rangka neon box itu masih ado arus listriknyo. Tibo-tibo kak Sofyan langsung kesetrum dan nyampak. Pas dio kesetrum itu aku samo Sukri jugo ikut kesetrum," ujar Sabani kepada wartawan.

Sementara itu, Edo (42) yang merupakan pengawas pengerjaan neon box itu menjelaskan, sebelum kejadian aliran listrik sempat padam. Namun mereka tidak mengetahui pasti darimana sumber aliran listrik yang menyebabkan tiga pekerjanya tersengat listrik.

"Mungkin ada kabel telanjang yang menempel di rangka neon box itu. Waktu mau melepaskan reklame yang lama tiba-tiba saja mereka bertiga tersengat listrik. Satu rekan kerja kita mengalami luka cukup serius di bagian kepala karena terjatuh," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar