Subscribe Us

Lakukan Penelitian Efektifitas SPKT, Puslitbang Mabes Polri Kunjungi Polres Prabumulih

Tim Puslitbang Mabes Polri saat tatap muka dengan sejumlah pejabat teras Polres Prabumulih

Prabumulih, LapartaNews - Tim Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang Efektivitas SPKT dalam Layanan Kepolisian  di wilayah Polres Prabumulih dan jajaran pada Kamis, (12/092019).

Kegiatan penelitian dipimpin oleh KBP Drs. Guntur Setyanto (selaku Ketua  Supervisi/Koordinator) dan KBP Drs. Dadang Suwondo (selaku Ketua Tim Peneliti) dengan anggota Dr Siswanto, M.Si (Konsultan dari LIPI), AKBP Hanafiah Nembo dan Penda Tegawati, A.Md.

Hasil monitoring dan evaluasi, bahwa eksistensi keberadaan Command Center belum terstruktur dalam SOTK Polri, command center belum maksimal memberi kontribusi terhadap fungsi2 opsnal dalam pelayanan masyarakat (yanmas) terutama melalui SPKT dan SPKT terkendala birokrasi, sarpras dll, oleh karena itu perlu dilakukan penelitian tentang Efektivitas SPKT dalam Layanan Kepolisian.

Adapun Output dari penelitian ini adalah:
a. Struktur organisasi SPKT yg tepat
b. Rincian dan penjabaran HTCK antara Kasatwil, Karo/Kabag Ops, SPKT, Piket Fungsi dan Command Center
c. Memasukkan fungsi dan peran Command Center dalam struktur
Desain struktur SPKT yg mempunyai gugus rentang kendali yg sederhana namun berdaya guna tinggi.

Teknik pengumpulan data dilakukan dengan FGD, observasi dan pengumpulan dokumen di Polres. FGD dengan Ka/Waka, Kabag Ops, para Kasat Fungsi, Kpepala SPKT dan anggota serta masyarakat yang sedang dalam pelayanan SPKT. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar