Subscribe Us

Perangi Virus Corona, Pemkot Prabumulih Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Masal

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bersama petugas lainnya saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seju.lah fasilitas umum. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di Kota Prabumulih

Prabumulih, LapartaNews - Seteleh mengambil langkah untuk bekerja dan belajar di rumah bagi pegawai dan pelajar di Kota Prabumulih, kini Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM kembali beraksi melakukan penyemprotan disinfektan secara masal. Penyemprotan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah atau virus corona covid-19 di Kota Prabumulih.

Dipimpin langsung oleh Walikota Prabumulih, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di tempat-tempat keramaian khususnya fasilitas umum yang kerap digunakan oleh masyarakat. Seperti, jalanan, rumah ibadah, halte, pertokoan, pasar dan tempat penampungan sampah yang dikhawatirkan menjadi tempat bersarangnya virus.

Penyemprotan masal ini dilakukan serentak di seluruh Kota Prabumulih. Giat ini juga diikuti oleh selurub Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri serta sejumlah organisasi lainnya.

Dengan menggunakan alat pompa semprot dan mobil pemadam kebakaran serta mobil semprot dari Yon Zipur 2 Samara Grawira, cairan disinfektan yang diolah dari pemutih pakaian dan pembersih lantai itu disemprotkan secara merata kesejumlah tempat.

Dalam kesempatan itu, Ir H Ridho Yahya MM menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah berkembangbiaknya virus. Untuk itu agar tidak terjadi penyebaran virus maka perlu dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum yang ada di Kota Prabumulih.

Tidak hanya itu, penyemprotan ini juga dilakukan di seluruh lingkungan tempat tinggal masyarakat. Dengan melibatkan pihak Kelurahan, Kepala Desa serta RT dan RW se Kota Prabumulih.

Ridho Yahya berterima kasih kepada semua elemen masyarakat Kota Prabumulih yg telah bahu membahu dalam menanggulangi penyebaran covid19 di Kota Prabumulih. Seraya berpesan dan menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, serta mematuhi semua instruksi pemerintah.

"Kita harap cara ini dapat diteruskan secara mandiri oleh masyarakat. Setidaknya dengan menyemprot cairan disinfektan yang bisa dibuat sendiri untuk disemprotkan di lingkungan tempat tinggal. Mari kita bersama-sama mencegah penuebaran virus ini. Mudah-mudahan wabah virus ini segera berakhir dan lingkungan kita sehat kembali seperti semula," tandasnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar