Subscribe Us

Suport Pencegahan Corona, Sejumlah Instansi Salurkan Bantuan kepada Pemkot Prabumulih

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat menerima sejumlah bantuan yang disalurkan dari beberapa instansi dan perusahaam swasta dalam upaya pencegahan wabah virus corona atau covid-19 di Kota Prabumulih

Prabumulih, LapartaNews - Upaya Pemerintah Kota Prabumulih dalam menanggulangi pencegahan penyebaran viris corona atau covid-19 mendapat suport dari sejumlah instansi dan perusahaan swatsa di Kota Prabumulih. Berbagai bantuan seperti Alat Pelindung Diri (APD), untuk tim medis dan sejumlah paket sembako serta masker untuk masyarakat terus mengalir.

Satu persatu perusahaan, organisasi masyarakat, sekolah, Polri, TNI dan SKPD bergantian datang dan memberikan bantuan baik materil maupun nonmateril yang diserahkan langsung ke Pemkot Prabumulih. Bahkan beberapa diantaranya ada yang turun langsung menyalurkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat dan tim medis di Kota Prabumulih.

Seperti yang terlihat Selasa (21/4/2028), Pemkot Prabumulih mendapatkan bantuan 560 APD dari Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Prabumulih. Bantuan lain juga diterima Pemkot Prabumulih berupa 20 ribu masker dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Prabumulih.

Selain itu, bantuan lain juga mengalir dari sejumlah perusahaan swasta dan BUMN diantaranya 50 shet baju hazmat bantuan dari PT TEL, uang tunai Rp 150 juta beserta masker dari PT BA, 200 Pcs APD dari Alumni FH Unsri 87 dan bantuan alat cuci tangan dari Pertamina Aseet 2.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan sangat bersyukur atas kepedulian masyarakat, instansi dan pihak swasta kepada Pemkot Prabumulih dalam upaya pencegahan virus corona. Menurutnya, bantuan-bantuan yang mengalir membuktikan bahwa masyarakat tergerak untuk bersama-sama melawan corona.

"Selalu ada doa dari masyarakat, para tenaga medis untuk melindungi mereka dari penyebaran virus corona ini. Hari ini, doa dan harapan mereka terkabul dengan banyaknya bantuan yang mengalir. Atas nama masyarakat Prabumulih, saya ucapkan terimakasih," ujar Ridho.

Ridho menjelaskan, nantinya bantuan-bantuan itu akan langsung didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Selain rumah sakit, puskesmas dan fasilitas publik, bantuan berupa sembako dan yang lainnya juga akan langsung disalurkan kepada masyarakat.

"Seluruh perusahaan, komponen masyarakat dan siapapun yang berkenan berbagi ini patut kita apresiasi. Tidak hanya materi, tapi juga bisa membantu dalam berbagai bidang, termasuk menggiatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Semuanya harus bergerak. Tidak hanya pemerintah pusat, namun dari seluruh elemen sampai tingkat bawah yakni RT, RW, lurah, camat harus digerakkan. Langkah-langkah ini harus dilakukan serius agar penyebaran virus ini bisa kita tekan," ungkapnya.

Ridho juga mengingatkan warga untuk tidak mengucilkan warga yang positif, namun diberikan motivasi. Selain itu juga terus diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang diarahkan oleh pemerintah kepada masyarakat.

"Jangan coba-coba mengucilakan orang yang berdampak corona, berikan suport atau semangat agar mereka yang terpapar virus dapat kembali sehat. Karena wabah virus ini bukanlah aib. Kita turut prihatin dan ikut merasakan apa yang mereka alami. Mari kita bersama-sama berdoa agar wabah ini segera berakhir," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar