Subscribe Us

Tim Satgas Covid-19 Alex Noerdin Ajak PWI Peduli Sumsel Bantu Dua Beradik Yang Viral di Medsos Akibat Kelaparan

Tim Satgas Covid-19 anggota DPR RI Fraksi partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan 2, H Alex Noerdin bersama Sekretaris PWI Peduli Sumatera Selatan (Sumsel) Novas Riady saat menyalurkan bantuan paket sembako ke rumah warga yang dua kakak beradik berkebutuhan khusus yang terlantar di wilayah Kecamatan Gelumbang

Muara Enim, LapartaNews - Tim Satgas Covid-19 anggota DPR RI Fraksi partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan 2, H Alex Noerdin bersama Sekretaris PWI Peduli Sumatera Selatan (Sumsel) Novas Riady yang saat itu tengah bertugas menyalurkan bantuan berupa paket sembako kesejumlah kabupaten dan kota di Sumsel, Rabu (22/4) mendadak menyambangi keluarga miskin yang tengah kelaparan di Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang Muaraenim.

Pasalnya kedatangan tim H Alex Noerdin tersebut, setelah mendapat informasi tentang keadaan keluarga ini yang sedang kelaparan di berbagai media sosial, bahkan juga sempat diposting di akun instagram Hotman Laris Official.

Mantan Gubernur Sumsel periode 2008-2018 H Alex Noerdin yang mengetahui informasi tersebut, langsung memerintahkan timnya untuk mendatangi dan menyerahkan langsung bantuan kepada keluarga tersebut.

“Saat ditengah perjalaan berkeliling ke sejumlah daerah di Dapil Sumsel 2 untuk membagikan bantuan paket sembako,  kami bersama tim yang lain mendapat informasi dan perintah langsung dari bapak Alex Noerdin untuk segera mendatangi kediaman keluarga yang dikabarkan tengah kelaparan,”ujar Staf Ahli Alex Noerdin, Kemas Khoirul Mukhlis saat dikonfirmasi melalui pesan selulernya.

Lebihlanjut dikatakan Mukhlis, saat tiba di kediaman keluarga tersebut, kondisi rumah dan keluarga ini memang sangat memprihatinkan. Apalagi saat ini kondisinya ditengah wabah covid-19.

“Keluarga ini terdiri dari tiga orang yang kondisinya memang sangat memerihatinkan, saat kami datang hanya ada satu orang yang berada di rumah tersebut. Sementara dua orang anggota keluarga lainnya sudah dievakuasi bawa oleh aparat pemerintah untuk segera diberikan pertolongan,” jelas Mukhlis sembari berharap banyak pihak yang terus peduli terhadap sesama warga yang membutuhkan.

Sekretaris PWI Peduli Sumsel Novas Riady SKom mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI H Alex Noerdin yang telah memberikan bantuan berupa sembako.

“Mudah-mudahan bantuan dari Pak Alex dapat membantu yang lagi membutuhkan. Dan semoga ada bantuan lain lagi dari para dermawan,” harap Novas.

Sementara itu, Tim Satgas Covid-19 H Alex Noerdin ini sejak beberapa hari yang lalu telah melakukan kegiatan sosial berkeliling ke beberapa daerah yang merupakan dapil Sumsel 2 untuk menyalurkan bantuan ribuan paket sembako. Paket sembako ini diberikan sebagai wujud keprihatinan H Alex Noerdin terhadap warga Sumsel karena dampak dari wabah covid-19. Penyaluran bantuan ini terus dilakukan menjelang bulan Ramadan tahun ini. (**)

Posting Komentar

0 Komentar