Subscribe Us

Bagikan 150 Paket Sembako, Ini Pesan Kapolres Prabumulih Kepada Masyarakat

Prabumulih, LapartaNews - Sebanyak 150 paket sembako disiapkan oleh Polres Prabumulih untuk disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19. Penyerahan bantuan sembako ini dilakukan serentak melalui pos check point swadaya siaga covid-19 tingkat desa dan kelurahan yang tersebar di wilayah hukum Polres Prabumulih pada Jum'at ( 05/06/2020).

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIK MH mengatakan, bantuan paket tersebut dibagi dan disebar ke seluruh pos check point di 37 kelurahan dan desa. Melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa bantuan tersebut diserahkan kepada warga yang dianggap layak dan pantas untuk menerimanya.

Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil bersinergi juga untuk tetap menyusuri masyarakat miskin yang terdampak covid-19, terutama pada saat PSBB. Khususnya warga yang bersangkutan tidak bisa bekerja dengan normal.

"Kelompok masyarakat ini yang kita fokuskan untuk diberikan bantuan oaket sembako ini. Tujuannya sebagai bentuk perhatian dari pos covid-19, mengingat dalam PSBB ini ruang gerak warga dibatasi. Dengan bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban warga, khususnya bagi mereka yang benar-benar membutuhkan," ujar Kapolres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih menghimbau agar masyarakat Kota Prabumulih tetap mentaati aturan PSBB dan menjalani protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Menurutnya, PSBB bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kota Prabumulih.

Selain itu sambung Kapolres Prabumulih, PSBB tidak akan berjalan lancar jika tidak ada dukungan penuh dari seluruh lapisan elemen masyarakat. Untuk itu ia meminta agar masyarakat mendukung penerapan PSBB ini untuk kebaikan bersama.

"Kurangi aktifitas di luar rumah jika tidak penting. Jangan lupa gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak serta gunakan hand sanitaizer. Tetap jaga kesehatan dan imun tubuh agar kebal terhadap virus. Mari bersama-sama kita melawan dan mencegah penyebaran wabah ini hingga keadaan kembali normal seperti sedia kala," pesannya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar