Subscribe Us

Dandim 0401/Muba Pimpin Apel Danramil dan Babinsa



Muba, LapartaNews - Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT Pimpin Apel Danramil dan Babinsa yang tersebar di wilayah Kodim 0401/Muba, bertempat di Taman Perum Kodim 0401/Muba, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (1/12/2020).

Dalam Apel Danramil dan Babinsa ini, bertindak sebagai Komandan Apel Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT turut didampingi Kasdim 0401/Muba Mayor Inf M Daud dan Seluruh Perwira Staf.

Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT dalam sambutannya mengungkapkan, Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0401/Muba TA 2020 merupakan kelanjutan dari Apel Danrem dan Dandim Terpusat yang diselenggarakan oleh Mabesad. Fungsi Apel Danramil dan Babinsa sebagai tempat berdiskusi, pemecahan masalah, pencarian solusi bersama. Dengan menyesuaikan kondisi sosial dan kondisi wilayah masing-masing.

Dalam amanatnya, Dandim 0401/Muba menyampaikan atensi dari pimpinan, agar Danramil dan Babinsa bisa Membantu Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan maupun desa untuk tetap menerapkan kebijakan pemerintah pusat seperti Prokes COVID-19, dan Tetap menjaga keamanan ketertiban selama Pilkada yang berlangsung di sejumlah daerah, selalu berpegang teguh dengan netralitas TNI, serta aturan pelibatan TNI dalam Pilkada untuk membackup Kepolisian.

Dandim menambahkan, sebagai ujung tombak teritorial TNI AD Danramil dan Babinsa diharapkan bisa menjadi motor penggerak untuk menyelesaikan berbagai permasalahan sosial dan menjaga keamanan wilayah.

“Hendaknya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan para Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan Binter di samping untuk membatu menangani berbagai permasalahan aktual yang terjadi di wilayah. Laksanakan dengan sebaik-baiknya, ikuti dengan penuh rasa tanggung jawab”, ungkap Dandim. (Tim/ags)

Posting Komentar

0 Komentar