Subscribe Us

Berbagi Berkah, BSB Kota Prabumulih Salurkan Ratusan Paket Sembako Untuk Petugas Kebersihan

Kepala Cabang BSB Kota Prabumulih bersama Wawako Prabumulih saat menyerahkan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada petugas kebersihan dan pertamanan

Prabumulih, LapartaNews - Bank Sumsel Babel (BSB) Kantor Cabang Prabumulih kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada ratusan petugas kebersihan yang bekerja di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Prabumulih. Ratusan paket sembako ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BSB Prabumulih Tian K Yamin di kantor Dinas Perkim, Jalan Kartini, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, pada Rabu (28/04/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Kepala Dinas Perkim Bustomi SE MSi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dwi Koryani.

Dalam sambutannya, Tian menyampaikan penyerahan bantuan paket sembako tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Bank Sumsel Babel (BSB) Kantor Cabang Prabumulih. Paket sembako tahun ini disiapkan sebanyak 369 paket yang dibagikan kepada 259 petugas kebersihan di Dinas Perkim dan 110 petugas pertamanan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Alhamdulillah di Bulan Ramadhan ini kita masih diberikan kesempatan untuk berbagi. Khususnya kepada rekan-rekan kita petugas kebersihan dan pertamanan yang merupakan pahlawan adipura. Selain paket sembako ada juga bantuan berupa uang tunai. Meskipun tidak banyak namun kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat," ujar Tian.


Masih kata Tian, selama Bulan Ramadhan seluruh pegawai BSB Cabang Kota Prabumulih menyisihkan sebagian penghasilannya untuk dibelikan sembako yang kemudian diserahkan kepada warga kurang mampu. Dalam satu hari pihaknya menyalurkan sebanyak 59 paket sembako yang dibagikan kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu.

"Disini kami mencari dan memberikan bantuan paket sembako ini untuk warga yang nasibnya kurang beruntung. Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini bisa menjadi contoh bagi instansi dan perusahaan lainnya di Kota Prabumulih sebagai ladang amal kita di kemudian hari," jelasnya.

Sementara itu, Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikri SH menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian BSB Cabang Kota Prabumulih yang selama ini telah peduli terhadap petugas kebersihan dan pertamanan. Menurut Fikri, dengan bantuan yang diberikan oleh pihak BSB melalui CSR dan infak serta sedekah yang disisihkan oleh pegawai telah memberikan dampak positif bagi Pemerintah Kota Prabumulih dalam mensejahterakan masyarakat kurang mampu.

"Tentunya kami Pemkot Prabumulih juga merasa ikut terbantu dengan adanya program sosial yang dilakukan oleh BSB Cabang Kota Prabumulih. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentunya banyak warga kita yang nasibnya kurang beruntung mengharapkan bantuan seperti ini. Kita juga berharap program ini juga bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya yang ada di Kota Prabumulih," ungkapnya.

Santi (43) satu diantara petugas kebersihan yang mendapat bantuan paket sembako serta uang santunan dari BSB Cabang Kota Prabumulih mengaku sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Apalagi bantuan itu diberikan di saat Bulan Ramadhan sehingga bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga.

"Alhamdulillah setiap tahunnya kami mendapatkan bantuan paket sembako dari Bank Sumsel Babel. Tentunya kami sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya bantuan ini. Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan ini bisa menjadi amal bagi yang memberinya," ucapnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar