Subscribe Us

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan, Ipemi Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim


Prabumulih, LapartaNews - Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kota Prabumulih kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ipemi memberikan bantuan berupa uang dan kebutuhan bahan pokok rumah tangga berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, susu, sirup, mie instan, teh, gula, serta sejumlah bahan pokok penunjang lainnya.

Penyerahan bantuan paket sembako ini dilakukan di Gerai Ipemi yang berada di Taman Tugu Kecil, Kelurahan Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur pada Jumat (7/05/2021).

Ketua Ipemi Kota Prabumulih, Siska Nasril SE saat dikonfirmasi mengatakan, giat sosial ini merupakan bentuk kepedulian seluruh anggota Ipemi Kota Prabumulih terhadap warga kurang mampu khususnya kaum dhuafa dan anak yatim. Bantuan diserahkan langsung kepada penerima menggunakan kupon yang telah diberikan sebelumnya.

"Alhamdulillah di bulan Ramadan ini kita masih bisa diberikan kesempatan untuk saling berbagi. Ini adalah bentuk kepedulian dari anggota Ipemi," ujar Siska.


Wanita yang pernah dinobatkan sebagai Perempuan Inspirasi Indonesia tahun 2019 ini mengaku senang bisa berbagi kepada warga yang kurang mampu. Melalui bantuan ini pihaknya berharap bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

"Kami turun langsung dalam menyalurkan bantuan ini. Sebagian bantuan ada yang kita antarkan ke rumah penerimanya. Sedangkan yang menggunakan kupon kita atur waktunya, agar tidak bertumpuk dan menghindari kerumunan massa," jelasnya.

Owner Wedding Organizer Siang Malam ini menambahkan, terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta anggota Ipemi yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk disalurkan lewat program Ipemi berbagi.

"Semoga kegiatan ini mendapat berkah dan pahala yang berlipat. Bersedekah pada bulan Ramadhan dan bersedekah pada masa sulit akibat covid-19 tentunya bisa memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi yang menerima. InsaAllah kegiatan dan program Ipemi Berbagi akan rutin kami laksanakan, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk sesama," tandasnya.

Usai menyalurkan bantuan paket sembako, seluruh anggota Ipemi berbuka puasa bersama di Gerai Ipemi yang baru dibuka pada awal April 2021. Di gerai yang dikelola anggota Ipemi Kota Prabumulih ini menyediakan sejumlah aneka makanan khas yang dapat dinikmati oleh pengunjung Taman Tugu Kecil. (LN 01)




Posting Komentar

0 Komentar