Subscribe Us

Dibangun Selama Dua Bulan, Warga Jalan Gurati 2 Kini Miliki Masjid Baru



Prabumulih, LapartaNews - Setelah memakan waktu selama kurang lebih dua bulan, akhirnya pembangunan Masjid Nurul Iman di jln gurati 2 kelurahan prabujaya  akhirnya rampung dikerjakan. Masjid yang dibangun menggunakan dana infaq pegawai Rutan ini kini telah bisa difungsikan sebagai sarana untuk ibadah masyarakatan diwilayah tersebut, selanjutnya selaya dalam tahap pembangunan Masjid Nurul Iman ini banyak sekali antusias Bantuan dan sumbangan  bahan bangunan   baik itu dari pegawai Rutan sendiri, juga masyarakat yg ada diwilayah tersebut yg memang sudah lama menginginkan masjid tersebut.
Dalam pembangunan masjid ini juga kita (pihak Rutan Prabumulih) dalam hal bahan bangunan menggandeng Toko bangunan Depot Nusa Prabumulih, selain sebagai pemasok bahan bangunan pihak toko bangunan ini juga banyak membantu menyumbang bahan bangunan untuk keperluan masjid tersebut dan juga kita dalam pembangun masjid ini juga libatkan Purna bakti Rutan Prabumulih, Purna bakti Rutan Prabumulih ini ikut juga menyumbang dan juga ikut dalam hal pengawasan pembangunan  jelas karutan

Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, David Rosehan mengatakan, pembangunan masjid tersebut dikerjakan oleh dilakukan oleh Pasukan Merah Putih yang merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan di Rutan Prabumulih. Dengan semangat gotong royong warga binaan dengan sukarela menyumbangkan tenaga dalam pembangunan masjid tersebut.

"Alhamdulillah pembangunannya sudah selesai. Dengan adanya masjid ini bisa memudahkan warga warga setempat untuk menjalankan ibadah di masjid ini," ujar David Rosehan, Jumat (07/05/2021).

Lebih lanjut David menjelaskan, selain digunakan untuk ibadah  kedepannya masjid tersebut juga akan dijadikan sebagai tempat kegiatan agama bagi warga setempat  khususnya dalam mendalami ilmu agama Islam. pungkasnya seraya mengaku peresmian masjid Nurul Iman Ini  insya Allah akan dilakukan setelah lebaran nanti. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar