Subscribe Us

Wow, Ada Sesuatu yang Baru di Danau Shuji


Lembak, LapartaNews - Kabar gembira bagi pecinta objek wisata Danau Shuji. Setelah satu bulan penuh tidak beroperasi objek wisata andalan masyarakat Sumatera Selatan ini akhirnya kembali dibuka untuk umum. Tepatnya saat hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Rabu 13 Mei 2021.

Untuk membayar kerinduan masyarakat yang ingin berkunjung ke objek wisata ini, pihak pengelola Danau Shuji memberikan kejutan dengan menambah sejumlah spot untuk swafoto. Salah satunya adalah kehadiran air terjun buatan yang dibangun di bibir Danau Shuji. Selain patung tentara Jepang, kehadiran air terjun buatan setinggi kurang lebih lima meter ini juga menjadi salah satu ikonik Danau Suji yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Spot foto air terjun buatan ini sengaja dibangun untuk mempercantik kawasan Danau Shuji yang dahulunya dikenal sebagai lokasi bascamp tentara Jepang. Sehingga air terjun buatan ini bisa dijadikan sebagai latar belakang yang menarik untuk berswafoto dari atas perahu.

Gemericik air terjun buatan ini pun mampu membuat para pengunjung merasa nyaman, ditambah dengan keasrian dan kesejukan kawasan Danau Shuji yang ditumbuhi pepononan hijau dan rindang. Tentunya pengunjung yang datang dipastikan akan dimanjakan dengan nuansa alam yang indah dan nyaman.

Tidak hanya itu, pihak pengelola juga menambah sejumlah pondok atau saung sebagai tempat santai bersama keluarga. Pondok-pondok yang didesain dengan nuansa alam ini diyakini mampu membuat para pengunjung betah dan nyaman dalam menikmati keindahan wisata Danau Shuji.


"Selama puasa Ramadan ini kita memang tidak beroperasi. Selama libur itu pula kita terus membenahi kawasan objek wisata Danau Shuji. Ada yang kita lakukan penambahan seperti air terjun buatan dan sejumlah saung untuk bersantai. Tujuannya agar para pengunjung tidak bosan untuk berkunjung ke sini," ujar Bob Permana selaku owner objek wisata Danau Shuji.

Kehadiran air terjun buatan ini pun, sambung Bob Permana juga mendapatkan respon positif dari Plh Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar SH MH yang menyempatkan diri untuk berkunjung langsung ke kawasan objek wisata Danau Shuji. Plh Bupati pun mengaku bangga dan takjub dengan pihak pengelola objek wisata Danau Shuji yang mampu menyulap kawasan tersebut menjadi salah satu objek wisata yang wajib untuk dikunjungi.


"Alhamdulillah respon dari pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi Sumsel sangat baik dengan kehadiran objek wisata ini. Kami selaku pengelola akan terus berupaya untuk menyuguhkan sesuatu yang baru kepada para pengunjung," bebernya.

Pria yang akrab disapa Bob Lembak ini mengaku tidak akan berhenti untuk mencurahkan ide-ide kreatif dalam mengelola objek wisata Danau Shuji. Bahkan pihaknya pun juga telah melakukan pengerasan jalan yang menjadi akses utama menuju kawasan Danau Shuji, serta menambah sejumlah wahana lainnya yang disuport langsung oleh Pemkab Muara Enim dan PT Pertamina EP.

"InsaAllah kedepannya kita juga akan membangun jembatan penyeberangan di tengah danau yang disuport oleh PT Pertamina EP. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terealisasi," bebernya.


Disinggung terkait harga tiket masuk bagi pengunjung, Bob Permana mengaku masih memberlakukan tarif lama Rp 5000 per orang. Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang membawa kendaraan, pihaknya juga telah menyiapkan sarana lahan parkir yang lebih luas.

"Untuk pengamanan juga sudah disiapkan dari Polsek Lembak, Polsek Gelumbang, Dishub Muara Enim, Pol PP, Dinkes dan Babinsa. Bahkan pihak Polres Muara Enim juga menyiapkan satu pos pengamanan lebaran di kawasan Danau Shuji, ditambah dengan pos kesehatan. Juga kami himbau kepada semua pengunjung  yang akan berwisata ke Danau Shuji untuk terus menerapkan protokol kesehatan standar Covid-19," pungkasnya seraya mengatakan jika semua fasilitas protokol kesehatan berupa tempat cuci tangan dan sanitizer selalu tersedia untuk pengunjung. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar