Subscribe Us

Bersama Pasukan Milenial, Rifky Badai Targetkan Empat Kursi di Pileg 2024


Prabumulih, LapartaNews - Tongkat komando kepemimpinan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Prabumulih akhirnya resmi dipegang oleh Rifky Baday SH MKN periode 2021-2026.

Rifky Badai dikukuhkan sebagai ketua partai dan H Yogie Astrada ST MSi sebagai sekretaris berdasarkan hasil Musyawarah Cabang PKB Kota Prabumulih yang digelar di Aula Siang Malam Kecamatan Cambai pada Sabtu (26/6/2021).

Ketua DPW PKB Sumatera Selatan Drs Ramlan Holdan yang diwakili Wakil Ketua Dewan Tahfidz, Muhammad Syueb SAg menerangkan, Muscab PKB se Sumatera Selatan dilaksanakan serentak di 16 Kabupaten Kota pada 26 Juni 2021 Yang dibuka secara langsung Ketua Umum PKB H Muhaimin Iskandar.

"Semestinya ada 17 daerah, namun ada satu daerah yakni Muratara yang belum gelar Muscab," tuturnya.

Ditambahkannya, seiring dengan kemajuan teknologi, kepada yang diberi mandat diminta bersinergi kepada semua pihak dan segera membentuk pasukan milineal untuk memberikan warna baru dalam kepengurusan partai.

"Kepada ketua DPC selalu membantu, berkoordinasi dan mentaati perintah kyai. Karena PKB lahir dari rahim kyai," tukasnya.


Ketua PKB Kota Prabumulih yang lama Samiri HS mengaku selama dua tahun dirinya berdoa agar menemukan orang yang akan meneruskan perjuangannya sebagai Ketua PKB Prabumulih.

"Rupanya Rifky Badai orangnya. Beliau adalah sosok milenial yang cerdas dan dianggap tepat untuk memimpin PKB di Prabumulih," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Prabumulih, Rifky Badai mengaku siap untuk membesarkan nama PKB. Sesuai dengan visi dan misi partai, dirinya bersama pengurus akan memberikan warna tersendiri dalam politik Prabumulih dan siap membangun agenda politik sesuai AD/RT dan melaksanakan agenda partai sesuai intruksi Ketua DPW dan Ketum.

"Kami sudah berhitung dan memasang target untuk merebut empat kursi pada pileg mendatang,"  tegas pria yang juga menjabat Ketua MPC Prabumulih ini.

Rifky mengatakan, target raihan empat kursi di DPRD Prabumulih pada pemilu 2024 ini diyakini akan dicapai DPC PKB Kota Prabumulih setelah pihaknya melakukan perhitungan dan survei yang dilakukan beberapa bulan terakhir di Prabumulih. Target itu diyakini akan tercapai mengingat suara PKB terus mengalami peningkatan.

"Insyaallah kami yakin dan kami sudah mencoba menghitung. Kami PKB akan memberikan warna tersendiri dalam kancah politik di Kota Prabumulih," pungkasnya. (LN 01)

Posting Komentar

0 Komentar