Subscribe Us

Ayo Dukung Danau Shuji Masuk Nominasi API 2021


Muara Enim, LapartaNews - Danau Shuji merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Muara Enim yang saat ini mendapat sorotan banyak pihak. Bahkan tidak tanggung-tangung, lokasi wisata yang instagramable ini mulai masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021.

Kini Danau Shuji yang dulunya hanya sebuah rawa dan sama sekali tidak terjamah kini telah disulap menjadi lokasi wisata yang wajib untuk dikunjungi bersama keluarga. Danau yang memiliki sejarah sebagai lokasi dapur bagi tentara eks penjajahan Jepang ini siap bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia dalam nominasi API 2021 sebagai destinasi baru.

Masuknya Danau Shuji dalam nominasi API 2021 tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumatera Selatan khususnya warga Desa Lembak, Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu, diharapkan dukungan dari masyarakat Sumsel, agar tempat wisata di Muara Enim menjadi yang terbaik dan berjaya pada ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2021.

"Tentu ini kabar yang menggembirakan bagi kita semua, khususnya warga masyarakat se-Sumsel," kata Bob Permana, selaku pengelola Danau Shuji kepada media, Kamis (1/7/2021).

Dirinya pun berharap besar kepada semua pihak serta seluruh masyarakat Sumsel untuk mendapatkan dukungan secara bersama agar Danau Shuji mampu memenangkan ajang API 2021 ini, hingga nama provinsi Sumsel semakin dikenal di kancah nasional, bahkan internasional.

"Kami berharap dukungan dari semua pihak dan warga masyarakat Sumsel, untuk dapat bersama-sama memberikan dukungannya, agar provinsi Sumsel juga semakin dikenal di kancah nasional," tuturnya.

Diketahui, pada penyelenggaraan API ke-9 ini diikuti oleh 136 daerah kabupaten/kota yang mewakili 27 provinsi. Belum ada perubahan dalam jumlah kategori dan nominasi yaitu 18 kategori dan 10 nominasi pada setiap kategori, sehingga total terdapat 180 nominasi.

Untuk bisa memenangkan API 2021 ini, dua nominator dari tempat wisata Danau Shuji ini bisa didukung dengan memberikan pilihan pada periode pemungutan suara (voting periode) antara 1 Juli hingga 31 Oktober 2021. Pemungutan suara (voting) dapat dilakukan melalui IG @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward dan SMS Premium.

Kemudian, untuk SMS Premium dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor 99386 (Rp2.200 dan berlaku semua provider) dengan keyword Danau Shuji (API 17C). (**)

Posting Komentar

0 Komentar