Subscribe Us

Ketua DWP Beri Bantuan Buku Kepada Kwarcab Pramuka Kabupaten Muba


Musi Banyuasin, LapartaNews - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Muba dan sekaligus juga Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi, hari ini, Jum'at, 02/07/2021 memberikan bantuan sejumlah buku kepada Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Muba.

Berbagai judul buku berjumlah 16 eksemplar tersebut, disampaikan oleh salah seorang ajudannya dan diterima langsung oleh Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Muba, Sumadi.

Kepada para awak media yang hadir, Sumadi mengatakan bahwa buku-buku tersebut selanjutnya akan ditaruh di Perpustakaan Kwarcab guna memperkaya khasanah dan koleksi bacaan.

"Kami atas nama para pengurus dan anggota Kwarcab Kabupaten Muba, mengucapkan terimakasih kepada Ibu Hj Asna Aini yang telah memberikan bantuan berupa buku bacaan, guna memperkaya khasanah dan koleksi buku di Perpustakaan Kwarcab Pramuka Kabupaten Muba. Buku-buku yang beliau berikan ini, sangat berguna untuk memperkaya pengetahuan, dan menambah ilmu serta wawasan yang kita miliki," ujarnya.

"Sampai saat ini di perpustakaan kami sudah ada 310 buku hasil sumbangan dari 16 Pengurus Kwarcab. Mudah-mudahan langkah ini diikuti oleh para pengurus Kwarcab yang belum memberikan sumbangan buku demi memperkaya khasanah dan koleksi buku di perpustakaan," imbuhnya.

Sementara itu staf pengelolah Perpustakaan Kwarcab Pramuka Kabupaten Muba, Destaria, mengatakan bahwa ratusan buku di perpustakaan tersebut dicatat dalam buku khusus nama-nama penyumbangnya, judul dan jumlah buku yang disumbangkan, serta tanggal sumbangan itu diberikan.

"Buku-buku ini kami pilah dan tempatkan pada rak Perpustakaan, sesuai dengan segmennya. Ada segmen Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Sosial, Politik, dan sebagainya, agar supaya pengunjung lebih mudah mencari dan menemukan jenis atau ragam buku yang ingin dibacanya," paparnya. (ags)

Posting Komentar

0 Komentar