Subscribe Us

Lurah Soak Baru dan Jajaran Bentuk Pengurus KIM, Serta Evaluasi Posko Covid-19


Sekayu, LapartaNews - Menindaklanjuti Surat Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Muba Nomor : B-800/292/DINKOMINFO/KP/2021 Tentang Permohonan Penyampaian Data Kelompok Masyarakat Di Tingkat Kecamatan, Camat Sekayu, Kabupaten Muba, melayangkan Surat kepada seluruh Lurah dalam Kecamatan Sekayu, dengan nomor surat : B-800/258/PELUM-SKY/221 Tentang di Pembentukan Kelompok Informasi masyarakat (KIM).

Di dalam surat tersebut Camat Sekayu-M.Taisir Gunawan, S.Sos, MM, menghimbau agar setiap Kelurahan dalam Kecamatan Sekayu segera membentuk Forum KIM dan menyampaikan data serta nama pengurus KIM.

Menindaklanjuti Surat Resmi dari Camat Sekayu yang diterima pagi hari Senin,  12/07/2021, Lurah Soak Baru-Bastari, langsung mengontak seluruh jajarannya untuk mengadakan rapat guna membentuk Pengurus KIM, dan pada hari itu juga terbentuk kepengurusan KIM, yaitu: 1. Ketua - Amrulah Mapala, 2. Wakil Ketua - Guntur, 3. Bendahara - Dira, 4. Anggota - seluruh ketua RW dan RT se-kelurahan Soak Baru.

Dibincangi media ini setelah Rapat, Amrulah mengatakan bahwa, tugas pengurus KIM adalah sebagai penghubung antara pemerintah dan masyarakat dalam hubungan timbal balik dua arah dalam penyampaian informasi.

"Kami Pengurus KIM adalah sebagai penghubung dan fasilitator antara pemerintah dan masyarakat dan sebaliknya, informasi dari masyarakat yang ter-update dan terpercaya, yang positif dan jelas sumbernya yang penting bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan kami sampaikan, no hoax, tidak ada hoax," ujarnya.

Sementara itu, lurah Soak Baru - Bastari, menambahkan, Rapat hari ini juga dalam rangka memberikan evaluasi hasil kerja Posko Covid-19 yang berakhir sehari sebelumnya.

"Hasilnya cukup baik, dimana pertambahan positif Covid-19 relatif kecil yaitu 5 orang dalam 3 bulan terakhir. Kami juga sepakat untuk melanjutkan dengan pembetukan Posko Mandiri di dimana anggotanya adalah para Kadus dan ketua RT dan pengurusnya ketua LPM dan staf kelurahan dibantu dari tenaga kesehatan, tokoh masyarakat dan aparat," imbuhnya.

Turut hadir dalam Rapat tersebut antara lain Sekretaris Kelurahan, Ketua LPM, para Kadus, Ketua RT, dan Tokoh masyarakat Desa Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba. (ags)

Posting Komentar

0 Komentar