Subscribe Us

Lurah Soak Baru Undang Tokoh Agama Bahas Penyelenggaraan Idhul Qurban Di Tengah Pandemi Covid-19


Muba, LapartaNews - Dalam rangka menindaklanjuti Seruan Bersama Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba), Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin (Kemenag Muba), Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin (MUI Muba), Tentang Penyelenggaraan Sholat Idhul Adha 1442 H/2021 Di Kabupaten Muba Di Tengah Pandemi Covid-19, Seluruh pemerintahan tingkat Desa/Kelurahan dalam Kabupaten Muba, mengadakan Rapat untuk membahas implementasi di lapangan.

Salah satu Kelurahan di Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba yaitu Soak Baru, dipimpin langsung oleh sang Lurah-Bastari, hari Minggu,18 Juli 2021, mengadakan Rapat membahas mengenai penyelenggaraan Idhul Adha 1442 H. Hadir dalam rapat ini Tamu undangan sekaligus Nara sumber yaitu Kepala KUA Sekayu-Yu'as Kenari, S.Ag.

Dalam kata sambutannya, Bastari menyampaikan bahwa sebagai warga negara yang baik, kita harus senantiasa menaati aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, sebab jika kita menuruti kemauan dan keinginan  masing-masing berkaitan dengan kepentingan bersama,  keadaannya bisa menjadi kacau. 

"Kita hadir disini untuk melaksanakan Seruan Bersama: Bupati, Kakemenag, dan Ketum MUI Muba, Tentang Penyelenggaraan Sholat Idhul Adha. Kita hadir tidak untuk berdebat atau adu argumen, tetapi untuk melaksanakan perintah demi kebaikan dan kemaslahatan kita bersama. Dalam Alquran ada satu kalimat mengatakan bahwa kita harus menaati Allah, Rasul, dan pemimpin kita. Dan untuk lebih jelasnya biar pak Kepala KUA yang akan menjelaskan kepada kita, saya persilahkan," ungkapnya.

Dalam kesempatan menyampaikan pesannya, Kepala KUA Sekayu - Yu'as Kenari, S.Ag, membenarkan apa yang disampaikan oleh Lurah Soak Baru, bahwa kita harus senantiasa patuh dan taat kepada pimpinan atau atasan kita, dengan melaksanakan keputusan yang telah mereka buat, dalam hal ini dari Kemenag, Ketua MUI, dan PerDirjen nomor 16.

"Virus Corona itu memang ada bapak ibu sekalian, mau atau tidak mau, tinggal tergantung imun kita, kuat atau tidak. Saran saya lebih baik turutilah aturan-aturan yang dibuat oleh Pemerintah. Taat Kepada Allah, kepada Rasul, dan kepada yang saat itu memimpin. Buat saya Hadisnya singkat saja: pokoknya ikut Dia, berdosa atau tidak, tanggung oleh Dia," tegasnya.

"Saya selaku Ketua KUA mengimbau dan mengajak kita semua, mari turuti aturan-aturan yang ada. Yakinlah walaupun kita tidak Sholat di masjid, itu tidak akan mengurangi keabsahan sholat kita. Jangan lupa Protokol kesehatan saat sholat bersama," pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat ini, Babinkamtibmas Sekayu- Brigadir Yogi, Sekretaris Lurah, Ketua LPM, para Kasi Kelurahan Soak Baru, Tokoh masyarakat, para Ketua RW, para Ketua masjid dan musholla dalam Kelurahan Soak Baru.

Para hadirin melaksanakan Rapat dengan mematuhi Protokol kesehatan: mencuci tangan dengan sabun cair dan air mengalir sebelum rapat,  menjaga jarak, serta menggunakan masker, tanpa kecuali. (ags)

Posting Komentar

0 Komentar