Subscribe Us

Tertibkan Aset Negara, Pemkab Muba Jajaki Kerjasama dengan DJKN


Sekayu, LapartaNews - Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Kekayaan Negara (Kakanwil DJKN) Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung Surya Hadi. Kedatangan Surya dalam rangka penggalian potensi kerjasama dengan Pemkab Muba. Pertemuan ini digelar, di ruang rapat Sekda Muba, Jumat (2/7/2021).

Sekda Muba mengucapkan terimakasih dan menyambut baik  silaturahmi yang dilakukan Kakanwil DJKN ke Pemerintah Kabupaten Muba.

Ia menyampaikan bahwa fungsi DJKN sangat besar dan bagus, serta sangat membantu Pemerintah Kabupaten Muba dalam pengelolaan aset, penilaian aset, dan pelelangan aset.  Apriyadi sangat berharap kedepan akan ada kerjasama yang terbungkus dalam MoU terkait aset negara.

"Kami ingin sekali bekerjasama dengan DJKN terutama untuk penilaian aset, nanti dalam waktu dekat kita bingkai kerjasama ini, dengan MoU," ujarnya.

Selain itu Sekda mengatakan ada yang perlu dikerjasamakan lagi dalam rangka peningkatan pendapatan daerah, terkait pemanfaatan aset negara yakni jalan nasional, seperti pajak reklame.

 Kakanwil DJKN Sumsel, Jambi dan Babel Surya Hadi mengungkapkan kunjungannya selain untuk bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Muba, juga menangani masalah aset milik negara. Dikatakannya nanti ditingkat Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri akan ada penilaian aset negara di daerah-daerah.

"Tugas lain, kita melakukan pelelangan aset negara yang sudah wajib dilelang. Terkait kerjasama dengan Pemerintah daerah nanti akan dibuat MoU dalam pengelolaan sekaligus penerbitan aset," pungkasnya. (ril/ags)

Posting Komentar

0 Komentar