Subscribe Us

Asisten II Ajak Kepala Perangkat Daerah Dongkrak Penerimaan PAD


Muara Enim, LapartaNews - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar mendorong optimalisasi penerimaan pendapatan daerah Kab. Muara Enim melalui Inovasi serta langkah-langkah strategis oleh setiap Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim termasuk membentuk tim terpadu baik dari Instansi vertikal maupun horizontal utamanya mengenai kendaraan yang berada (lalu lalang) di dalam wilayah Kab. Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan Asisten II saat memimpin rapat Optimalisasi Penerimaan Pendapatan Daerah di Ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kantor Bupati Muara Enim, Selasa (24/08/2021).

“Intinya, bagaimana caranya seluruh kendaraan yang lalu lalang atau yang berada di Kab. Muara Enim, misalnya seperti mobil-mobil perusahaan yang bernomor polisi (nopol) selain dari nopol Kab. Muara Enim, pajak kendaraannya bisa masuk ke Kab. Muara Enim dan tentu kita harus melibatkan Polisi Lalu Lintas yang memang membidangi hal ini. Dengan catatan, kita harus survey terlebih dahulu ke lapangan,” tegas Asisten II.

"Jika kita tidak berinovasi melakukan serangkaian upaya dengan terobosan-terobosan baru seperti membentuk tim terpadu dan jemput bola maka penerimaan PAD Kab. Muara Enim sulit untuk mencapai kata maksimal," ujar  Asisten II.

“Target kita sebelum pertengahan September ini sudah terealisasi. Jadi mulailah membuat surat ke pihak/instansi terkait lalu kita lakukan tindakan dilapangan secara langsung, kita jemput bola,” kata Asisten II.

Selain dari optimalisasi pajak kendaraan, Asisten II juga mengajak setiap Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, Lurah, termasuk pihak terkait untuk menggali potensi PAD di wilayah masing-masing dengan saling berkoordinasi dan bersinergi untuk mendongkrak penerimaan PAD Kab. Muara Enim kedepan. (Rel/Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar