Subscribe Us

HNU Lakukan Sidak Lapangan Terkait Kelangkaan Gas LPG


Muara Enim, LapartaNews- Sebagai wujud dari perhatian Pemkab. Muara Enim terhadap  kesusahan dan keresahan yang dialami masyarakat akan kebutuhan Gas LPG ukuran 3kg yang saat ini sudah mulai langka dipasaran, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) melakukan inspeksi mendadak (sidak) kelapangan tepatnya di beberapa pangkalan  Gas LPG dalam Kecamatan Muara Enim guna memastikan kebenaran informasi yang beredar serta ketersediaan Gas LPG tersebut dipasaran, Selasa sore (24/08).

Berdasarkan informasi dari pemilik pangkalan, pemilik agen Gas LPG 3kg mengalami kesusahan untuk menyediakan stock Gas LPG 3kg demi mencukupi kebutuhan masyarakat selaku konsumen sehari-hari, hal ini dikarenakan pasokan gas dari PT Pertamina yang kian hari kian menurun.

Menanggapi laporan tersebut, Pj Bupati Muara Enim langsung menginstruksikan  Kadis Perdagangan Muara Enim  untuk melakukan evaluasi terkait masalah ini serta untuk selalu mengontrol stock subsidi Gas LPG 3kg yang beredar di masyarakat untuk dilaporkan kepadanya guna mencari solusi dari permasalahan tersebut.

"Tapi, jika nanti didapati laporan tersebut tidak sesuai 'ada penimbunan' maka dirinya akan menindak tegas hal tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku, dirinya juga berpesan kepada Kapolres untuk tidak segan-segan menempuh jalur hukum," tegas HNU.

Untuk pemecahan dari pada masalah kelangkaan Gas LPG 3kg ini, Pemkab. Muara Enim sudah membentuk jargas (jaringan gas) yang di harapkan dapat mengcover kebutuhan Gas LPG 3kg yang semula 20.000 menjadi 14.000, sementara itu jargas ini sendiri belum 100% rampung beroprasi di Kabupaten Muara Enim.

"Kita berharap semoga kebutuhan masyarakat akan Gas LPG 3kg dan jargas ini cepat tercukupi dan saya minta kesabaran dari pada masyarakat, saya selaku Pemimpin Daerah beserta Perangkat Daerah terkait  akan melakukan yang terbaik," pungkas Pj Bupati. (Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar