Subscribe Us

Keluarga Besar Kelurahan Soak Baru Silahturahmi Lepas Pamit Lurah Bastari


Muba, LapartaNews - Tepat dua minggu atau 14 hari setelah bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaannya yang ke-76,  Selasa, 31 Agustus 2021 keluarga besar Kelurahan Soak Baru dengan mematuhi Protokol Kesehatan, mengadakan acara Silahturahmi Lepas Pamit Lurah mereka-Bastari, yang memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Acara Lepas Pamit yang berlangsung di Balai Kelurahan Soak Baru, di Jalan Kolonel Wahid Udin Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba tersebut dimulai pukul 09.00 WIB berlangsung santai namun khidmat  diawali  Bismillah, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muba.

Dalam kata sambutannya, Bastari mengucapkan puji syukur kepada Allah yang memberi nikmat sehat, nikmat sempat, berkah, rahmat dan hidayahNya, juga kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, dan para pemuka masyarakat yang telah memberikan doa, dukungan, support, saran serta masukan selama dirinya menjabat Lurah Soak Baru.

"Selain itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada pak Taisir Gunawan, Camat Sekayu yang telah memberikan contoh, motivasi, dan bimbingan kepada saya selama menjabat Lurah, juga kepada rekan-rekan kerja, para staf saya, para ketua RW dan RT di kelurahan Soak Baru, yang telah mendukung dan bekerjasama dengan saya selama ini, dalam melayani masyarakat serta mengabdi pada bangsa dan negara. Tak lupa saya dan keluarga memohon maaf apabila ada kata, sikap dan tindakan saya yang tidak berkenan di hati saudara semuanya," ujanya.

Sementara itu Camat Sekayu, M. Taisir Gunawan,. SSos, MSi,  dalam kesempatan menyampaikan pesan dan kesannya mengatakan bahwa Bastari sudah lama dikenal olehnya bahkan mereka dulu bersekolah di Sekolah yang sama.

"Pak Bastari adalah senior dan kawan lama saya, kami dulu bersekolah di SD yang sama. Beliau adalah Lurah senior, sebelumnya pernah menjadi Lurah Balai Agung, selama 10 tahun, dan Lurah di Soak Baru 3 tahun kurang berapa hari, jadi 13 tahun beliau menjadi Lurah. Beliau orangnya disiplin selalu datang tepat waktu, ini patut kita contoh. Sebenarnya kalau melihat keberadaan fisik beliau masih gagah dan gesit, rambutpun masih hitam, tetapi menurut peraturan perundang-undangan yang ada beliau hari ini purna bakti, ini adalah hari terakhir beliau bekerja, jadi terhitung mulai besok beliau pensiun, untuk sementara tugas-tugas selaku lurah dilaksanakan oleh Sekretaris Lurah, karena belum ditunjuk Lurah Soak Baru yang baru," ujarnya.

Mewakili staf kantor, kasi Kesos Kelurahan Soak Baru, Elis Yurnita, SPd, dalam menyampaikan kesannya mengatakan terimakasih kepada Lurah Soak Baru, karena selama ini telah membimbing, memotivasi, menasihati dan menegur  sebagai seorang bapak dan yang baik.

"Benar kata pak Camat, beliau orang yang disiplin, selalu datang tepat waktu, bahkan sering sebelum jam kerja sudah ada di kantor, begitupun sebaliknya kalau pulang tidak pernah sebelum usai jam kerja. Beliau orangnya rapi dan tertib, namun ramah, tidak menjaga jarak, kami semua seperti kakak dan adik dengan beliau. Kami para staf dengan ini mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan baik sengaja atau tidak sengaja," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua RW I- Amrulah, mewakili para ketua RW dan RT di kelurahan Soak Baru.

"Terimakasih kepada pak Lurah yang telah membina dan menginspirasi kami selama ini, harapannya kita tetap dan terus bersilaturahmi walaupun bapak tidak lagi bertugas sebagai Lurah dan ASN. Mohon maaf apabila ada kata dan perbuatan kami yang tidak berkenan di hati bapak," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga ditandatangani nota penyerahan aset dan inventaris kantor antara Lurah Soak Baru dan Camat Sekayu, juga pemberian Piagam Penghargaan dari Camat dan Lurah kepada 3 ketua RT, yaitu RT 008, Fathoni. RT 011, Dira Purwaningsih, dan RT 013, Yesi Dwi Octavia, atas prestasi, inovasi, dan kreativitas yang telah mereka kerjakan, dan tak ketinggalan adalah pemberian cindera mata serta bingkisan kenang-kenangan dari para staf kelurahan kepada Bastari. (Ags)

Posting Komentar

0 Komentar