Subscribe Us

Pj Bupati Resmikan Pengerjaan 27,6 KM Jalan Dari Desa Pagar Dewa – Pagar Agung


Muara Enim, LapartaNews - Karya Bhakti TNI Kodim 0404 Muara Enim Tahun 2021 dalam Pembangunan Jalan Desa Pagar Dewa - Pagar Agung di Kec. Tanjung Agung sepanjang 27,6 Kilometer (KM), dengan resmi saya nyatakan dimulai pengerjaannya.

Hal tersebut diucapkan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) didampingi Dandim 0404 Muara Enim Letnan  Kolonel Inf. Erwin Iswari saat memotong pita tanda dimulainya pelaksanaan pengerjaan pembangunan jalan yang menghubungkan Kec. Tanjung Agung dan Kec. Semendo Darat Laut (SDL), Kamis (26/08) di Desa Pagar Agung Kec. Tanjung Agung.

Dalam kesempatan tersebut pula, mewakili masyarakat Kabupaten Muara Enim, khususnya masyarakat Kec. Tanjung Agung dan SDL, HNU menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0404 Muara Enim atas penyelenggaraan kegiatan Karya Bhakti TNI ini. Karena menurutnya dengan terbukanya akses jalan maka potensi-potensi alam ataupun potensi lainnya yang masih banyak terisolir akan dapat keluar (dipasarkan) yang tentu akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian di daerah tersebut bahkan dapat mendorong laju perekonomian Kabupaten Muara Enim.

Akan tetapi, pembangunan  jalan sepanjang 27,6 KM dengan lebar 10 Meter yang ditargetkan 4 (empat) bulan kedepan selesai pengerjaannya tentu tidak akan berjalan lancar apabila tidak mendapat dukungan dari pemangku kepentingan lainnya terutama masyarakat Desa Pagar Dewa dan sekitarnya, apalagi akan banyak melintasi kebun-kebun, ladang, dan persawahan masyarakat.

“Jadi mohon kerjasama dan dukungannyo, kalo melewati kebun bapak apo ibuk sekalian, izinke pak, enjok ke pak, buk, ini untuk kemudahan dan kelancaran akses bapak ibuk galo-galo. Kagek kalu pembangunan jalan ini la selesai, kito jalan samo-samo buk, kito jajal samo-samo, sebagai bentuk rasa bangga kami,” pinta Pj Bupati.

Disamping itu, Pj Bupati menjelaskan bahwa Karya Bhakti TNI dalam pembangunan jalan Desa Pagar Dewa Tanjung Agung ini, merupakan kegiatan kerja sama antara Pemkab. Muara Enim melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang  dengan Kodim 0404 Muara Enim sebagai wujud gotong- royong kita semua dalam membangun bangsa dan Negara yang selaras dengan visi dan misi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yaitu ‘Terwujudnya Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang Handal dalam Mendukung Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar, tepat guna dan tepat sasaran sehingga memberikan manfaat besar bagi masyarakat di kedua desa maupun masyarakat di Bumi Serasan Sekundang,”pungkas Bupati.(Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar