Subscribe Us

Pj Sekda Muara Enim Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih


Muara Enim, LapartaNews - Masih dalam rangkaian peringatan HUT RI Ke-76, upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Kabupaten Muara Enim berlangsung di Lapangan Kantor Pemkab Muara Enim, Selasa sore (17/08/21).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani yang bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup), bertindak sebagai Komandan Upacara Kasat Narkoba Polres Muara Enim AKP Rahmad Aji Prabowo,dan sebagai Perwira Upacara Kapten Czi Abdulah (Pasiter Kodim 0404 Muara Enim),Lurya Mentari dari SMK Bukit Asam selaku pembawa Baki yang selanjutnya diserahkan kepada petugas penurun bendera merah putih yaitu Kemas M Arif Rahman dari SMK PGRI Gelumbang, Rendy Defka Pratama dari SMK Bukit Asam, dan Radifan Syukran dari SMA N 1 Unggulan Muara Enim.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, upacara Penurunan bendera yang berlangsung dengan khidmat dimulai pukul 17.00 WIB dan selesai pukul 17.45 WIB adalah sebagai penutup dari seluruh rangkaian peringatan HUT RI ke-76 Kabupaten Muara Enim.

Dalam kesempatan ini, Pj Sekda atas nama Pemkab Muara Enim serta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas pengibar bendera merah putih yang telah berjuang dari awal hingga sore hari ini dengan hasil yang sangat membanggakan baik itu untuk diri sendiri, keluarga dan semuanya.

"Semoga apa yang telah dipersembahkan ini akan menjadi amal ibadah disisi Allah SWT," ungkapnya.

Kemudian,Pj Sekda mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai semangat kemerdekaan ini dengan saling bahu-membahu, merapatkan barisan untuk bersama-sama menghadapi tantangan yang ada saat ini yaitu pandemi Covid-19,dengan terus menerus mentaati prokes yang manfaatnya tidak hanya untuk diri kita sendiri dan keluarga dirumah tapi masyarakat luas.

Dari Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, selanjutnya secara virtual Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim mengikuti jalannya Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta.(Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar