Subscribe Us

5 Unit Mesin Press Baglog Diserahkan PT.PAMA Kepada UMKM Mitra Binaan


Muara Enim,LapartaNews-Wujud rasa peduli dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat yang ada di lingkungan sekitar.Corporate Social Responsibility (CSR) PT.Pamapersada Nusantara site MTBU Tanjung Enim melalui Lembaga Pengembangan Bisnis Pama Kite Gale (LPB PAKIGA) seakan tak ada kata bosan dan tidak henti-hentinya melakukan pembinaan dan bantuan kepada masyarakat melalui UMKM binaannya.

Kali ini bertempat di Demplot Jamur Tiram UMKM binaan LPB Pama Kite Gale didusun II Desa Tanjung Raja Kecamatan Muara Enim, Secara simbolis dilakukan kegiatan serah terima bantuan peralatan yaitu mesin press sebanyak 5 unit dari PT. Pamapersada site MTBU kepada UMKM binaan.Kegiatan ini di serahkan langsung oleh Section Head CSR Pama Faizal Imron didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim Surdin, SE,M.Si dan juga Koordinator LPB PAKIGA Rusydi kepada Sri Hastuti salah satu mitra binaan LPB PAKIGA,Senin (6/9/2021).

Tidak hanya Sri Hastuti yang mendapatkan bantuan alat press Baglog jamur tiram ini,dua UMKM Jamur Tiram Binaan LPB Pakiga lainnya juga mendapatkan bantuan alat press yaitu Ramini dan Erna yang berlokasi di Talang Jawa Kecamatan Lawang Kidul Tanjung Enim.

Dalam kesempatan ini Faizal Imron selaku Section Head CSR PT.Pama MTBU mengatakan upayanya untuk tetap memberikan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan.

"PT Pamapersada Nusantara selalu berupaya memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di sekitar perusahaan salah satu manfaat yang kita berikan adalah dengan meningkatkan pendapatan masyarakat"ungkapnya.

Sri Hastuti salah satu perwakilan UMKM binaan mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada CSR Pama melalui LPB PAKIGA karena sudah menjadi mitra binaannya.

"Adanya bantuan mesin press ini sangat membantu kami dalam hal pembuatan baglog jamur tiram.Semoga apa yang saya tekuni ini dapat menjadi barometer atau percontohan bagi petani lain"ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Muara Enim Surdin,SE,MSi menyatakan dukungannya serta memberikan apresiasi kepada PT.Pamapersada Nusantara site MTBU Tanjung Enim yang sudah memberikan kontribusinya.

"Kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kepedulian PT.Pama salah satunya memberikan bantuan pelatihan,pendampingan bagi UMKM dan kali ini memberikan bantuan peralatan kepada UMKM,semoga apa yang dilakukan ini menjadi berkah bagi kita semua"pungkas Surdin.(Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar