Subscribe Us

Hingga Kini, Kasus Covid-19 di Kabupaten Agam Terakumulasi Mencapai 7.679

ilustrasi net

 

Agam, LapartaNews-Penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Agam hingga kini masih terus terjadi. Jumat (10/9) ini puluhan warga daerah itu kembali menambah daftar kasus terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerahnya mencapai 7.679 orang atau bertambah sebanyak 21 kasus dibandingkan hari sebelumnya.

“Kami kembali menerima laporan tambahan warga terkonfirmasi sebanyak 21 kasus. Tersebar di enam kecamatan,” ujarnya.

Sebaran kasus terbaru hari ini imbuhnya, terbanyak terjadi di Kecamatan Banuhampu dengan 8 kasus. Kemudian Tilatang Kamang 6 kasus, Kamang Magek 4 kasus, Lubuk Basung 6 kasus.

“Lalu 1 kasus masing-masing di Sungai Pua, Canduang dan Baso,” sebutnya.

Kasus positif itu katanya lagi, menjadikan jumlah kasus aktif Covid-19 di Agam menjadi 376 kasus saat ini.

“22 pasien dirawat di rumah sakit dan sisanya isolasi mandiri. Kita doakan, semoga para pasien diberi kekuatan dan secepatnya pulih,” tutur dr. Henri.

Kabar lain imbuhnya lagi, Agam kembali diterpa kabar duka dengan adanya 2 pasien Covid-19 meninggal dunia dari Sungai Pua dan Kamang Magek. Total pasien meninggal dunia tercatat 203 kasus.

“Sedikit melegakan, hari ini tercatat cukup banyak pasien sembuh di Agam, yakni 39 kesembuhan. Total kesembuhan sudah 7.100 kasus,” ujarnya.

Saat ini sambungnya, Satgas Covid-19 daerah masih memantau perkembangan 185 kasus suspek dan 183 warga kontak erat.

Selain terus berupaya mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan lewat operasi yustisi secara massif, saat ini pihaknya terus menggerakkan percepatan herd immunity dengan terus memperluas cakupan vaksinasi.

“Kami imbau seluruh masyarakat untuk dapat juga berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid 19 ini, menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan melaksanakan vaksinasi Covid 19,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar