Subscribe Us

Update Kasus Covid-19 Agam : 18 Positif, 39 Sembuh

Ilustrasi net

 

Agam, LapartaNews-Dinas Kesehatan Kabupaten Agam melaporkan terjadi penambahan sebanyak 18 warga di daerah setempat positif terinfeksi Covid-19, per'Rabu (1/9/21).

Sementara, kabar baiknya, 39 pasien yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada awal September ini.

“Dengan tambahan 18 kasus positif baru itu, total kasus Covid-19 di Agam hingga kini berjumlah 7.559 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr. Hendri Rusdian.

Mereka yang menambah daftar panjang kasus terkonfirmasi Covid-19 itu diantaranya berasal Ampek Angkek sebanyak 6 kasus, Tilatang Kamang 5 kasus.

Lalu Canduang menambah 3 kasus, Banuhampu 2 kasus. Lubuk Basung dan Matur masing-masing menambah 1 kasus baru.

Pihaknya juga menginformasikan 6.823 pasien Covid-19 di daerah itu sudah dinyatakan sembuh. Bertambah 39 orang dari data terakhir sehari sebelumnya.

Pasien sembuh Covid-19 itu masing-masing merupakan warga Baso sebanyak 14 orang, Tilatang Kamang 11 orang. Lalu Ampek Angkek 4 orang, Canduang 3 orang, Tanjung Mutiara 2 orang, Lubuk Basung 2 orang.

“Tanjung Raya, Matur dan Sungai Pua masing-masing menambah 1 pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19,” sebutnya.

Saat ini imbuhnya, jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 540 orang. Di rumah sakit dirawat 21 orang dan 519 orang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan intens petugas kesehatan.

Ditekankan, penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Agam hampir terus terjadi setiap hari. Untuk itu, pihaknya mengingatkan masyarakat tidak lengah dan selalu waspada dengan segala kemungkinan.

“Penyebaran Covid-19 masih terus terjadi, tetap fokus dalam penanganan bencana kemanusian ini. Masyarakat kami minta untuk terus patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar