Subscribe Us

57 Atlet NPC Muba Siap Boyong Medali Di Ajang Pepaprov Sumsel


*Dilepas Langsung Plt Bupati Beni Hernedi*

SEKAYU, LapartaNews - Usai memborong ratusan medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel Tahun 2021 dan berhasil menduduki runner up, kali ini Kabupaten Muba kembali mengirim sebanyak 57 atlet National Paralympic Committee (NPC) yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Paralympic Provinsi (PEPARPROV). 

Sebanyak 57 atlet NPC Muba, Senin (29/11/2021) dilepas secara langsung oleh Plt Bupati Beni Hernedi SIP untuk bertanding secara sportif di ajang PEPARPROV Sumsel.

"Pemkab Muba berkomitmen akan terus memperhatikan atlet-atlet olahraga di Kabupaten Muba tanpa adanya diskriminasi. Oleh karena itu para atlet National Paralympic Committee (NPC) Kabupaten Muba sebanyak 57 orang diikutsertakan pada event kedua kalinya Pekan Olahraga Paralympic Provinsi (PEPARPROV)," ujar Plt Bupati Muba, Beni Hernedi pada Pelepasan Kontingen Peparprov III Sumsel Kabupaten Muba, Senin (29/11/2021) bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

Beni mengungkapkan, atas nama Pemkab Muba mengucapkan selamat kepada atlet yang telah terpilih untuk mewakili Muba. Tentu tidak mudah untuk lolos dalam seleksi yang amat ketat, dan hanya sedikit putra-putri terbaik di Kabupaten Muba yang memiliki kesempatan untuk bisa mewakili Muba, agar dapat berlaga dan berjuang demi membela dan menjaga kehormatan Kabupaten Muba.

"Saya berpesan bahwa untuk mengatur dan mengorganisasikan kontingen bukanlah pekerjaan yang mudah. Sehingga sangat dibutuhkan koordinasi, komunikasi intensif dan kerjasama tim, serta kekompakan untuk bisa menutupi segala kekurangan yang terjadi demi mensukseskan misi yang diemban," ujar Beni.

Ketua FPTI Sumsel ini juga mengingatkan kepada kepala OPD yang mendapat tugas sebagai pendamping, agar dapat bertugas untuk memperlancar kegiatan transportasi, akomodasi, konsumsi dan tugas-tugas lain yang dibutuhkan dalam Perparprov III Sumatera Selatan.

"Saya ucapkan selamat menjalankan tugas yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, saya optimis akan hasil yang terbaik karena atlet-atlet selama masa persiapan telah dilatih dengan baik. Dengan demikian, insyaallah dengan semangat tinggi, doa dari seluruh masyarakat Muba dan pertolongan Tuhan, para atlet akan berhasil mengemban tugas yang penting ini," pungkasnya.

Kepala Dispopar Muba sekaligus sebagai Pembina NPC Muba, Muhammad Fariz SSTP MM melaporkan, persiapan keberangkatan para atlet NPC menuju OKU Raya dilakukan melalui serangkaian kegiatan, yakni tahap rekrutmen dalam bentuk  klasifikasi dan seleksi awal.

Para atlet NPC akan berangkat pada 01 Desember 2021, karena pembukaan Peparprov III Sumsel akan dilaksanakan pada tanggal 03 Desember 2021 bertepatan dengan hari Disabilitas. Pelaksanaan Perpaprov akan berlangsung hingga tanggal 10 Desember 2021, bertempat di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

"Adapun Cabang Olahraga yang diikuti yaitu Cabor Atletik sebanyak 16 Orang, Cabor Para Swimming sebanyak 5 Orang, Cabor Chess sebanyak 5 Orang, Cabor Para Table Tenis sebanyak 4 Orang, Cabor Volleyball sebanyak 7 Orang, Cabor Goal Ball sebanyak 3 Orang, Cabor Para Archery 1 Orang dan Cabor Para Badminton sebanyak 12 Orang.Kemudian untuk klasifikasi, Tuna Daksa sebanyak 29 Orang, Tuna Rungu Wicara sebanyak 9 Orang, Tuna Netra sebanyak 6 Orang, Tuna Grahita 2 Orang Celebral Palsy sebanyak 3 Orang, Short Stature sebanyak 4 Orang, Dengan keterangan 1 (satu) orang Atlet bisa ikut lebih dari 1 Cabang Olahraga," paparnya.

Acara turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Muba Sugondo, Anggota DPRD Muba Karan Karnedi, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Ben Ronald P Situmorang SH MH, ketua Pengadilan Agama Sekayu Waluyo SAg MHI, Pasi Pers Kodim 0401/Muba Kapten Inf M Yamin, Kasubbag Pembinaan Kejari Widodo Sudarsono SH, Ketua NPC Muba Eko Tirta M, Asisten II Setda Muba Drs Yusuf Amilin, Staf Khusus Bupati Bidang Pemuda dan Disabilitas Chandra Wijaya SH, Dansubdenpom Muba, Kapten CPM Agus Cahyono, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, dan Kepala OPD lainnya, serta Kabag umum Setda Muba Sefrizal. (rill/ags)

Posting Komentar

0 Komentar