Subscribe Us

Dalam Rangka Hari Pahlawan,Polres Muara Enim,Merenim Post, SIP-TE, GMPK dan PMTE Gelar Vaksin Dosis 1 dan 2


Tanjung Enim, LapartaNews - Demi mendukung Program Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 guna menjadikan kabupaten Muara Enim menjadi zona hijau.Polres Muara Enim berkolaborasi dengan Merenim Post, SIP-TE, GMPK dan PMTE gelar vaksinasi untuk masyarakat Lawang Kidul bertempat di Aula SMPN 1 Lawang Kidul Kecamatan Lawang Kidul,Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Dalam gelar kegiatan ini nampak masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi hari ini terbukti dengan banyak nya jumlah peserta yang mengikuti vaksin Astrazeneca dosis pertama 1 dan Sinovac dosis 2,yang mencapai 450 orang,Rabu (10/11/2021).

Saat diwawancarai awak media Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, SIK menyampaikan, "pertama saya ucapkan terima kasih kepada Merenim Post dan rekan-rekan Pers dari SIP-TE dan panitia yang sudah melaksanakan vaksinasi yang digelar di Aula SMPN 1 Lawang Kidul Tanjung Enim,dalam rangka Hari Pahlawan ini, kita gelar vaksin Astrazeneca dosis pertama dan Sinovac dosis 2,dengan sasaran 600 dosis guna percepatan penanganan covid-19 untuk pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia maju"ujarnya.

Lanjut Danny "saat ini kita lakukan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh kita agar masyarakat tetap sehat menuju kabupaten Muara Enim kembali ke zona hijau khususnya dan Indonesia pada umumnya"tambahnya.

Kemudian Kapolres berharap" harapan saya agar masyarakat mau divaksin semua sehingga virus corona cepat berakhir di bumi pertiwi yang kita cintai ini dan masyarakat bisa beraktifitas kembali normal " sudah divaksin, anda pahlawan" harap Danny Sianipar.

Sementara itu Bagus Syani Kasbie,DJ.MBA owner Merenim Post dan juga mewakili SIP-TE menuturkan, "inilah bentuk sinergitas Polri,media dan masyarakat sebagai Bhakti kesehatan Polri, Insan Pers dan masyarakat dalam memperingati hari pahlawan, dengan dukungan Kapolres Muara Enim kita menjadi tambah semangat, sehingga muara enim bisa menjadi zona hijau",jelas Bagus.

Masih kata Bagus" di hari Pahlawan Tahun 2021 ini kita laksanakan vaksin jenis Astrazeneca dosis pertama dan Synovac dosis kedua dan sasaran kita sebanyak 500 - 1000 dosis, semoga masyarakat setelah divaksin tetap sehat" demikian katanya.

Ketika dibincangi,Sulaiman masyarakat Muara Enim yang ikut vaksin menuturkan, "setelah divaksin tadi tidak ada dampaknya, mudah-mudahan dengan divaksin masyarakat menjadi sehat, tuturnya.

Nuraini dari Talang Gabus juga mengungkapkan,"setelah divaksin tubuh saya biasa-biasa saja tidak ada dampak yang saya rasakan, semoga dengan divaksin menjadikan tambah sehat, sehingga masyarakat bisa melakukan kegiatan normal kembali,"ungkapnya. 

Kemudian salah satu masyarakat Talang Jawa Tanjung Enim yang akan ikut vaksin kedua jenis Synovac Tiara mengatakan, "kalau saya  vaksin pertama jenis sinovac di Rumah Sakit DKT Muara Enim dan untuk vaksin kedua saya ikut di SMPN 1 Lawang Kidul ini,dengan harapan agar meningkatkan imunitas kekebalan tubuh kita, sehingga tetap sehat,"tutup Tiara.

Dalam kegiatan vaksin ini panitia memberikan 60 Doorprize kepada peserta yang beruntung dengan mengundi nomor antri peserta,dan bagi peserta Lansia yang berumur di atas 60 tahun secara langsung panitia memberikan bingkisan berupa beras 5 Kg.(Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar