Subscribe Us

FPPA Yayasan "Mutiara" Tanjung Enim Terima Kunjungan DPPPA Muara Enim


Tanjung Enim, LapartaNews- Masih dalam rangkaian memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021, Forum Peduli Perempuan dan Anak (FPPA) Yayasan Mutiara yang beralamat di Jalan Tanjung RT 07 RW 12 Mandala Seberang,Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim,mendapat kunjungan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Muara Enim,yang sekaligus menyerahkan bantuan dari seluruh pengurus organisasi wanita dan organisasi profesi kabupaten Muara Enim,Jumat (24/12/2021).

Kehadiran Kepala DPPPA Muara Enim Vivi Mariani,SE dan rombongan,disambut langsung  oleh ketua yayasan "Mutiara" Rita Ratnawati NL dan pengurus, juga disambut dengan tepuk tangan oleh ibu-ibu warga binaan yayasan,yang tergolong dalam ODGJ yang berjumlah 27 orang,yang berasal dari Kecamatan Lawang Kidul maupun dari luar daerah.Sedangkan 22 orang sudah dinyatakan sehat dan telah kembali ke keluarganya.

Hadir juga sebagai undangan,Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Lawang Kidul Dwi Wahyuni,Amkeb dan anggota,wakil dari Masyarakat Sehat Sriwijaya (MSS) Muara Enim Ilham Akbar Apanda,team CSR PTBA Listati,team CSR PT.PAMA Franky,UPTD perhubungan Lawang Kidul serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini,Kadin PPPA Muara Enim Vivi Mariani mengucapkan terima kasih kepada FPPA yayasan Mutiara atas peran aktifnya selama ini.

"Yayasan yang di ketuai oleh ibu Rita ini sudah sangat membantu kami dalam mengatasi masalah perlindungan perempuan dan anak,dan juga kemarin Muara Enim telah mendapat predikat Kabupaten layak anak dan salah satu yang menjadi penilaian ada di yayasan Mutiara ini"ucapnya.

Selanjutnya Vivi Mariani menyerahkan langsung bantuan berupa beras,mie instan,perlengkapan mandi,perlengkapan pakaian wanita juga uang tunai,yang diterima oleh Ketua FPPA yayasan Mutiara Rita Ratnawati NL.


Sebagai Ketua Yayasan,Rita juga mengucapkan terimakasih kepada DPPPA dan organisasi wanita Muara Enim yang telah kesekian kalinya memberikan bantuan kepada yayasan.

"Semoga apa yang kami terima ini dapat bermanfaat terutama untuk warga binaan,juga kami ucapkan terimakasih kepada para donatur lain,terutama CSR PAMA yang sudah MOU dengan kami,juga CSR PTBA,PLN Tanjung Enim,PT.BAK,PT SBS dan donatur pribadi lainnya,yang selama ini sangat peduli dan membantu kami demi kemajuan yayasan ini,"ungkap Rita.

Untuk menangani para warga binaan yang di katagorikan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) menurut Rita dirinya mendapat  bimbingan ilmu secara pribadi dari Dr.Ervana yang secara ikhlas membimbing Rita dan pengurus lain tentang cara menangani warga binaan.

Ditanya tentang apa yang saat ini di butuhkan oleh yayasan,Rita mengungkapkan,yang saat ini di butuhkan oleh yayasan adalah penambahan jumlah ruangan karena semakin bertambahnya jumlah warga binaan yang di tampung di yayasan.

"Saya juga mohon bantuan perbaikan atau penambahan jaringan instalasi listrik karena sudah banyak yang tidak layak dan agak semraut,karena penambahan ruangan yang saat ini sedang bertahap,takutnya berdampak buruk pada warga binaan,"ungkap Rita.

Di sela-sela acara saat dibincangi awak media,Franky dari team CSR Pama mengatakan, "FPPA yayasan Mutiara ini sudah Mou dengan CSR Pama dan pihaknya  selalu berusaha siap membantu berkenaan dengan kemajuan yayasan,tentunya sesuai prosedur yang diterapkan"tutup Franky. (Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar