Subscribe Us

Muba Vaksinasi Terbaik Ketiga di Sumsel

*Muba Konsisten Bertahan di Zona Hijau*

Palembang, LapartaNews - Berbagai program untuk mengencarkan vaksinasi terus digenjot di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Alhasil, dari kegetolan Pemkab Muba bersama stakeholder Forkopimda, Kabupaten Muba menjadi daerah terbaik ketiga di Sumsel capaian vaksinasi-nya. 

Hal ini diketahui saat Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP melalui Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Percepatan Vaksinasi dan Kesiapan Pengamanan Ops “Lilin Musi – 2021” di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang,  Senin (13/12/2021). 

"Kami apresiasi Pemkab Muba dan para jajaran serta Forkopimda yang tak henti-hentinya menggencarkan program keroyokan vaksin massal," ungkap Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto usai memberikan reward ke daerah Terbaik Capaian Vaksin di Sumsel. 

Menurutnya, Kabupaten Muba mempunyai komitmen tinggi menuju target herd immunity. "Upaya tersebut tampak jelas dengan konsistensi Muba untuk terus mendorong masyarakat mengikuti vaksinasi massal," ucapnya. 

Sekda Muba, Drs Apriyadi MSi mengatakan Pemkab Muba bersama pemangku kepentingan terus melakukan upaya-upaya percepatan realisasi vaksin. "Kita juga bersama Forkopimda terus berinovasi program agar warga Muba mau divaksin," ujarnya. 

Ketua Kwarcab Pramuka Muba ini menambahkan, Pemkab Muba juga dalam waktu dekat bersama Polres Muba akan menggelar vaksinasi award guna memberikan reward kepada vaksinator di Muba sebagai penyemangat dalam menjalankan tugas. 

"Selain itu akan disiapkan juga hadiah menarik kepada masyarakat yang disuntik vaksin, dengan tujuan menarik animo masyarakat untuk antusias mengikuti suntik vaksin," bebernya. 

Kepala Dinkes Muba, dr Azmi Dariusmansyah MARS mengungkapkan saat ini hingga 12 Desember 2021 capaian realisasi vaksin di Muba mencapai 71.2 persen. "Ini akan terus digencarkan dengan menggandeng berbagai pihak," ulasnya. 

Azmi menerangkan, saat ini Kabupaten Muba tetap konsisten bertahan di zona hijau. "Kita terus masifkan mengingatkan warga untuk patuh prokes serta ikut suntik vaksin untuk mencapai target herd immunity di Muba," tandasnya.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Percepatan Vaksinasi dan Kesiapan Pengamanan Ops “Lilin Musi – 2021" juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Muba Sugondo SH,  Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi, Perwakilan Kodim 0401 Muba, Kajari Muba Marcos Marudut Mangapul Simaremare SH MH diwakili Kasi Datun Lidya Destika SH, Kepala Dinas Kesehatan Muba Dr Azmi Dariusmansyah MARS serta Kepala Perangkat Daerah Muba terkait yang hadir secara virtual. (ril/ags)

Posting Komentar

0 Komentar