Subscribe Us

1 Unit Handtraktor Diserahkan CSR PT PAMA Kepada UMKM Mitra Binaan


Muara Enim,LapartaNews||- Melalui Lembaga Pengembangan Bisnis Pama Kite Gale ( LPB PAKIGA) Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pama Persada Nusantara Jobsite MTBU Tanjung Enim,menyerahkan bantuan berupa satu (1) unit Handtraktor kepada UMKM mitra binaan,dengan tujuan membantu meningkatkan produktifitas pertanian,Senin (31/01/2022).

Kegiatan yang di laksanakan di ataran Sawah Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim ini,dihadiri langsung oleh CSR Section Head PAMA Faizal Imron di dampingi CSR Officer Joko Budi Santoso,Koordinator LPB PAKIGA Rusydi dan team,Sekdes Karang Raja Kusnul Khotimah,Babinsa Sertu M.Marhadi,Pendamping Penyuluh Pertanian wilayah Karang Raja Riski Ramadhani dan Petani UMKM bidang Padi Yusti Gunawan dan sejumlah petani desa Karang Raja.

Satu unit Handtraktor tersebut langsung diserahkan oleh Faizal Imron kepada Yusti Gunawan sebagai UMKM mitra binaan sebagai petani padi.

Dalam keterangannya,Faizal Imron menyampaikan harapannya,agar apa yang telah diserahkan ini dapat di gunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktifitas pertanian karena bantuan berupa Handtraktor ini adalah yang pertama kali yang dilakukan untuk UMKM binaan.

"Harapan kami dari CSR Pama dengan di serahkannya Handtraktor ini dapat meningkatkan produktifitas pertanian sehingga ketahanan pangan di desa Karang Raja ini meningkat"harapnya.

Selanjutnya kata Faizal,"untuk perawatan unit ini kami serahkan semuanya kepada penerima,tetapi apabila ada kendala,kami tetap akan akomodir karena sebagai CSR harus bisa menjawab keluhan masyarakat,apa yang bisa kita bantu secepatnya akan kita akomodir"jelas Faizal.

Sebagai penerima bantuan,Petani Padi yang merupakan UMKM mitra binaan Yusti Gunawan mengucapkan terimakasihnya kepada CSR Pama.

"Saya mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan ini,semoga PT Pama tetap berjaya dan untuk saat ini kami ingin mengembangkan pertanian organik dengan harapan petani di desa Karang Raja ini hasil panennya meningkat,bukan cuma cukup untuk makan atau kebutuhan keluarga saja tapi juga bisa di pasarkan atau dijual,sehingga meningkatkan perekonomian keluarga"tutup Yusti. (Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar