Subscribe Us

PT.Pama Tanam 100 Pohon Buah Langka Di Pondok Pesantren Darussa'adah Muara Enim


Muara Enim, LapartaNews- Program Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara (PRANARAKSA) diinisiasi sejak tahun 2015,untuk melestarikan buah lokal/endemik (langka) dari seluruh Indonesia.

Untuk menciptakan sebuah Ekosistem yang memiliki nilai manfaat untuk semua makhluk hidup,tidak hanya pohon-pohon keras yang harus ditanam,namun dengan menanam buah-buah lokal/endemik (langka),satwa akan datang untuk mencari makan,selain itu manusia juga bisa memanfaatkan buahnya.

Hal itu juga menjadi program dari PT.Pama Persada Nusantara (Astra group) Jobsite Tanjung Enim,yang kemarin melakukan secara simbolis penanaman perdana 100 pohon buah,dalam rangkah konservasi tanaman buah langkah di lingkungan pondok pesantren Darussa'adah Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Rabu (05/01/2022).

Acara ini dihadiri oleh CSR Officer PT Pama Persada Nusantara Jobsite Tanjung Enim Joko Budi Santoso,S.Hut, pembina Yayasan Kesejahteraan Islam Serasan Sekundang H.Taufik Rahman,SH,Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muara Enim Ir.Kurmin,MSi,Pimpin pondok pesantren Darussa'adah Ustad Azhari,spdi,Kepala Madrasah Aliyah (MA) Darussa'adah Mukhtazar,M.Pd,kepala MTS Darussa'adah Sumini,S.Pd beserta dewan guru dan staff dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya CSR Officer PT Pama Joko Budi Santoso,S.Hut menyampaikan, "ini adalah gagasan dari Astra group,salah satu programnnya adalah Pranaraksa ini,kalo di Pama kita mentargetkan 1 karyawan menanam 2 pohon,semakin banyak jumlah karyawan,semakin banyak pohon yang kita tanam,karena kita sadar bahwa kita sudah banyak memanfaatkan sumber daya alamnya dan kita juga harus melestarikannya,dari tahun 2020 kita sudah menanam 3095 batang pohon yang tersebar di kabupaten Muara Enim dan Lahat," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama,Pembina Yayasan Kesejahteraan Islam Serasan Sekundang Muara Enim H.Taufiq Rahman,SH menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian PT Pama.

"Kami ucapkan terimakasih kepada PT.Pama atas kepeduliannya terhadap kabupaten Muara Enim dan salah satunya untuk Yayasan Islam Serasan Sekundang ini,yang mana hari ini memberikan bantuan bibit tanaman langka,salam hormat kami kepada seluruh jajaran PT Pama,semoga PT Pama semakin jaya,sukses dan lebih maju lagi," ucap Taufiq.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muara Enim,Ir.Kurmin,MSi.

"Terimakasih kepada PT Pama yang telah mengagas konservasi tanaman langkah di kabupaten Muara Enim ini,semoga ini terus dikembangkan dan tidak sampai disini saja,sehingga apa yang menjadi harapan kita dapat terlaksana dengan baik," ucapnya.

Acara di lanjutkan dengan penanaman secara simbolis pohon tanaman langkah dilingkungan Ponpes Darussa'adah.Pohon yang di tanam diantaranya Jambu Jamaika 50 batang dan Matoa 50 batang. (Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar