Subscribe Us

Lakukan Aksi Damai, Ini 8 Poin Tuntutan Massa Yang Tergabung Dalam FKLO Muba


Musi Banyuasin, LapartaNews - Sekumpulan orang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lintas Organisasi (FKLO) Musi Banyuasin (Muba) hari Senin,14/02/2022 melakukan aksi damai alias demo menyikapi rotasi atau mutasi pejabat eselon II di kabupaten Muba.

Massa yang berjumlah sekitar 100 orang itu bergerak dari Stadion Olah Raga Serasan Sekate-Muba, menuju kantor Bupati sekitar pukul 09.00 WIB.

Di depan halaman kantor Pemerintah Kabupaten dengan julukan Serasan Sekate itu, massa yang di motori oleh Satoto Waliyun, Andip Apriansah, dan Joni Kancil dengan suara lantang melalui pengeras suara menyampaikan delapan tuntutannya :

1. Meminta Plt Bupati Muba membatalkan Pelantikan pejabat Eselon II  pada tanggal 02/02/'22, yang tidak sesuai dan tidak melalui Uji Kompetensi dan Lelang Jabatan.

2.  Meminta Plt Bupati Muba untuk segera menerbitkan SK bagi PA, KPA, PPK, PPTK, dan Bendahara, agar kegiatan proyek infrastruktur segera berjalan sehingga ada penyerapan anggaran.

3. Meminta Plt. Bupati Muba agar fokus pada percepatan pembangunan bukan sibuk dengan rotasi jabatan Eselon II, karena jabatan Plt Bupati akan berakhir 3 bulan lagi.

4. Meminta agar Plt Bupati menunjuk orang yang tepat, berkompeten, dan punya track record yang baik sebagai kepala OPD.

5. Meminta Seluruh Pimpinan OPD agar segera melelangkan pengadaan barang dan jasa konstruksi, dan agar lebih memprioritaskan kontraktor lokal.

6. Mempertanyakan penggantian dan pengosongan jabatan  Sekwan DPRD Muba.

7. Meminta kepada pimpinan DPRD Muba agar berkoordinasi dengan Mendagri, menyikapi Pelantikan eselon II, dua minggu lalu karena mengangkat pejabat tidak  berkompeten, tidak sesuai dengan keahlian, pejabat merangkap dua jabatan, dan mengangkat pejabat yang sudah pensiun.

8. Meminta agar direktur PDAM Muba segera diganti untuk penyegaran, karena sudah terlalu lama menjabat.

Dalam aksinya massa FKLO Muba sempat kecewa karena tidak ada pejabat eksekutif yang menemui dan menanggapi mereka.

Selanjutnya mereka menuju kantor DPRD Muba, melanjutkan orasinya, namun pada saat yang sama seluruh anggota DPRD Muba sedang rapat.

Setelah rapat usai sekitar pukul 13.30 perwakilan massa aksi diterima di ruang rapat Banmus DPRD Muba, hadir dalam rapat tersebut Wakil ketua II, III, ketua komisi III, Sekretaris Komisi IV DPRD Muba. (Ags)

Posting Komentar

0 Komentar