Subscribe Us

Bangga Sebagai Tuan Rumah, Bupati Pali Resmikan Kejurnas Seri 1 Offroad 2022


PALI, LapartaNews - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM resmi membuka kejurnas seri 1 Off Road pada Sabtu (12/03/2022). Acara yang berlangsung selama dua hari ini digelar di lapangan Markas Brimob KM 10, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Selain dihadiri Bupati Pali, kegiatan ini juga dihadiri oleh Alpian Maskoni Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Selatan dan sekaligus mewakili peserta Off Road yang juga Wali Kota Pagar Alam, Sumarji DanLantas Polda Bengkulu peserta Off Roder senior, Ketua IMI Sumsel Al Hepi Kurniawan, Ketua Kejurnas seri 1 Off Road PALI, Ketua PKK Kota Pagaralam, Dandim, Kapolres PALI, Danyon Pelopor, Forkominda Kabupaten PALI, Para Asisten dan sejumlah jajaran OPD di lingkungan Kabupaten PALI serta para peserta kejurnas Off Road seri 1 Kabupaten PALI dari Pulau Sulawesi, Jawa dan Sumatera.


Ir H Heri Amalindo MM menyampaikan ucapan selamat datang kepada perserta. Menurutnya dengan digelarnya kegiatan event tingkat nasional ini diharapkan bisa membawa nama baik Kabupaten Pali. Tidak hanya dikenal di wilayah Sumsel saja namun Ia juga berharap Kabupaten Pali juga dikenal di tingkat nasional.

“Selamat datang kepada peserta Offroad di Bumi Serapat Serasan ini. Kita berdoa adanya kegiatan ini Covid Omicron tidak hadir lagi dan kami ucapkan selamat mengikuti Event Kejurnas Off Road seri 1 di Kabupaten PALI dan selamat menikmati suguhan khas yang ada di Kabupaten PALI,”ungkap bupati dua periode ini.


Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten PALI sebagai daerah otonomi baru pemekaran dari Kabupaten Muara Enim 2013 tentu kabupaten PALI masih banyak kekurangan.

“Meski Masih banyak kekurangan seperti, Restoran dan penginapan, namun kita sebagai tuan rumah tetap berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan ini bisa berlangsung dengan aman, lancar dan sukses," imbuhnya.


Sumarji Dan Lantas Polda Bengkulu mewakili para peserta offroader mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia penyelengara kejurnas Off Road seri 1 yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Menurutnya dengan ditunjuknya Kabupaten Pali sebagai tuan rumah menjadi arti tersendiri bagi mereka sesama pecinta offroader.

"Karena kami sudah rindu dengan Offroad yang selama ini mati suri dikarenakan pandemi. Baru kali ini diselenggarakan di Kabupaten PALI kami bangga telah mengadakan kegiatan acara Offroad yang sangat dinanti-nantikan kejurnas ini terlaksana dengan baik," katanya.

Ditambahkannya, para offroader dapat melakasnakan pertandingan dengan senang hati untuk menghilangkam stres, dan kegiatan kejurnas bisa terselengara dengan baik.

"Melalui hobi inilah kita bisa memacu adrenalin. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terlaksana hingga seterusnya," harapnya.


Sementara itu Alpian Maskoni selaku ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Selatan sekaligus mewakili peserta offroad yang juga Wali Kota Pagaralam mengatakan kegiatan Off Road ini yang penting ramai yang penting happy.

“Para peserta Offroder Tanah Air datang dari Sulawesi, Jawa dan Sumatera dan Kabupaten PALI sebagai tuan rumah seri 1 kejurnas offroad di hadiri para offroader tangguh. Selamat bertanding, tetap jaga kekompakan dan junjung tinggi sportivitas," katanya.

Adapun peserta offroad yang hadir berasal dari Jawa, Bekasi, Subang, Bogor, Jawa Barat, Tangerang Provinsi Banten, Jakarta, Jogjakarta, Jakarta dan dari Sulawesi Kendari Sulawesi Tenggara, dari Sumatera Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu, Jambi. Dari Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Kabupaten PALI, Muba, Ogan Ilir, Kota Prabumulih, Kota Lubuk Linggau, Banyuasin, Kota Pagar Alam, Ogan Komering Ulu dan peserta Kabupaten / Kota di Provinsi Sumatera. (adv/LN01)


Posting Komentar

0 Komentar