Subscribe Us

Lantik TP PKK Desa, Susy Imelda Beni Dorong Semangat Pengembangan Potensi Perempuan dan Kearifan Lokal


Musi Banyuasin - Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni melantik Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Lawang Wetan, di Gedung Serbaguna Koperasi Pegawai Negeri Sadar Desa Karang Waru Kecamatan Lawang Wetan, Jumat (11/3/2022).

Sebanyak 8 (delapan) Ketua TP PKK Desa dilantik pada kegiatan tersebut, yakni Nurhayati Ketua TP PKK Desa Ulak Teberau, Farida Ketua TP PKK Desa Karang Ringin I, Yesi Yulia Ketua TP PKK Desa Napal, Suharti Ketua TP PKK Karang Ringin II, Fitri Astuti Ketua TP PKK Desa Simpang Sari, Refita Sari Ketua TP PKK Desa Karang Waru, Karang Anyar, dan Desa Pandan Dulang.

"Selamat kepada ibu-ibu Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Lawang Wetan yang baru dilantik. Pelantikan ini menjadi dasar kelancaran dan keberhasilan program pokok TP PKK, dan juga sebagai semangat untuk mengembangkan potensi perempuan dan kearifan lokal Kabupaten Muba," ujar Susy Imelda Beni dalam sambutannya usai melakukan pelantikan.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini juga bertitip pesan kepada para Kepala Desa untuk memberikan dukungan moril dan materil agar ibu-ibu PKK dalam melaksanakan program-program PKK dengan ikhlas.

"Bapak kades mohon dukungan memberikan dana stimulan untuk ibu-ibu PKK. Pada dasarnya memang kegiatan PKK dilaksanakan dengan sukarela, tapi dalam menjalankan program dibutuhkan biaya-biaya," tandasnya.

Senada Ketua TP PKK Kecamatan Lawang Wetan Rusmida SKM mengucapkan kepada Ketua TP PKK Desa dalam Kecamatan Lawang Wetan yang dilantik.

"Selamat, dengan harapan dapat lebih baik lagi dalam menjalankan program di desa masing-masing serta mengutamakan tugas dengan optimal," pungkasnya.

Acara yang turut dihadiri Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi, Forkopimcam, Kepala Desa Se-kecamatan Lawang Wetan, Pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa tersebut dilanjutkan dengan pembinaan kepada TP PKK Desa oleh Pengurus TP PKK kabupaten Muba. (ril/ags)

Posting Komentar

0 Komentar