Subscribe Us

Ridho Yahya Beri Pengarahan Kepada Ratusan Calon Tenaga Kerja


Prabumulih, LapartaNews - Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM memberikan pengarahan kepada 132 peserta pelatihan calon peserta tenaga kerja untuk berangkat ke Sukoharjo gelombang ke dua, Jumat (25/03/2022) di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota.

Para peserta Program Pelatihan ini diberikan gambaran bagaimana nanti bekerja di PT. Sri Rejeki Isman Tbk, sehingga calon pekerja dapat memutuskan apakah akan lanjut berangkat atau tidak.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyebut sesungguhnya Pemkot Prabumulih memberikan keleluasaan bagi calon peserta dan menyarankan agar mencari informasi dari kawan-kawannya yang sudah berangkat di gelombang pertama pada 15 Maret 2022 yang baru lalu.

"Para peserta pelatihan gelombang kedua hari ini diberi arahan bahwa akan dilatih di Prabumulih selama 3 minggu, Kalau yang gelombang pertama diberangkatkan dan diberi pelatihan di Sukoharjo. " ujar Ridho.

Ridho Yahya menambahkan, agar para calon peserta ini dapat bertanya langsung dengan kawan-kawan yang sudah berada disana.

" Silahkan bertanya pada kawan yang sudah berada di Sukoharjo, kalau memang dianggap susah dan berat ya jangan berangkat. Takutnya nanti sudah sampai disana mau pulang," tegas Ridho.

Menurut suami H. Suryanti Ngesti ini, setelah pelatihan, para peserta tinggal penempatan saja dan berangkat ke Sukoharjo, Jawa Tengah.

" Disana mereka akan dipisah sesuai keahlian dan pendidikannya. Jadi, yang sekarang ini tadi sudah sampaikan yang pahitnya," bebernya.

Lebih lanjut Ridho Yahya menuturkan, inilah yang dapat pemerintah kota lakukan bagi pemuda Prabumulih dengan memberikan peluang kerja dan memfasilitasi kelengkapan persyaratan yang dibutuhkan.

"Paling tidak pemerintah sudah berusaha memberikan peluang kepada masyarakat agar mendapatkan kerja. Beberapa fasilitas juga kita berikan pada mereka untuk memudahkan proses kelengkapan administrasi," tandas Walikota dua periode ini. (**)

Posting Komentar

0 Komentar