Subscribe Us

Cegah Banjir, Walikota Prabumulih Ajak Warganya Bersihkan Parit


Prabumulih, LapartaNews - Sebagai bentuk perhatian dan kepedulianya kepada masyarakat Kota Prabumulih, Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM Memberikan Bantuan Kepada warga RW 09, Perumnas Vina Sejahtera II, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur berupa dana gotong royong. Bantuan itu diberikan untuk pembersihan parit yang rencananya akan dikerjakan secara Swadaya , Selasa (19/04/2022).

Di kesempatan itu hadir juga kepala dinas Sosial A Heriyanto, Kadin Kominfo Mulyadi Musa, Dinas PUPR di wakili Anggi, Camat Prabumulih Timur Joni Panhar, Lurah Gunung Ibul Fitriyadi, Ketua RW 09 Osma Ening Wati, Ketua RT dan warga RW 09 Prumnas Vinasejahtera II.

Penyerahan bantuan tersebut rencananya pada hari sebelumnya namun jadwal pemerintahan padat lalu di serahkan  langsung oleh Walikota Prabumulih pada hari ini kepada Ketua RW sebesar  Rp10 juta di saksikan oleh ketua RT dan warga lainnya.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM berpesan agar dana ini digunakan untuk pembersihan parit. Mengingat sejumlah parit yang khususnya berada di permukiman warga sudah banyak yang kotor dan rusak.

"Percuma dibangun kalau tidak dibersihkan. Nanti masih akan banjir. Nanti paritnya akan kita perbaiki dua atau tiga bulan ke depan, seluruhnya dari depan sampai belakang, karna kalau dengan dana uang Rp.10 Juta tidak akan cukup untuk perbaikan ini," ujar Ridho Yahya.

Kepada ketua RT dan warga untuk begotong royong membersihkan parit yang kotor agar terhindar dari banjir, sebab ini bukan hanya tugas pemerintah namun warga juga harus merawatnya.

"Untuk Ketua RT ajak warganya bergontong royong membersihkan parit dan gorong agar jika datang hujan air yang mengalir lancar dan tidak banjir," ungkap Ridho .

Dalam kesempatan yang sama Walikota Prabumulih langsung meninjau titik permasalahan sering terjadinya banjir yaitu di hilir dari parit  setelah dicek dengan dana demikian tidak mencukupi dan dialihkan untuk pembersihan parit untuk penanggulangan pertama agar tidak banjir.

"Apalagi musim hujan, debit air akan meningkat, sehingga banyak sampah-sampah terbawa air yang akan menyumbat aliran parit. Untuk itu parit ini harus kita prioritaskan agar terhundar dari banjir," tandasnya. (Rill)

Posting Komentar

0 Komentar