Subscribe Us

Sudah Menjadi Prioritas Pemkab, Jadikan Muara Enim Religius


Muara Enim, LapartaNews - Guna menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai daerah religius, Pemkab Muara Enim terus berupaya menghidupkan perkumpulan maupun organisasi kemasyarakatan yang berlandaskan Al-Quran.

 "Oleh karenanya, kami sangat mendukung keberadaan perkumpulan ataupun organisasi kemasyarakatan yang berlandaskan nilai-nilai Al-Qur'an dan As-Sunnah seperti halnya Majelis Taklim Sholawat Nariyah ‘Butuh Nabi’ ini" ujar Pj Bupati Muara Enim Kurniawan,A.P,MSi.

Hal tersebut diampaikan Kirniawan saat dirinya menyampaikan sambutan dalam acara Pengajian Akbar Gebyar Sholawat Nariyah ke-7 dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sholawat Nariyah Majelis Taklim Sholawat Nariyah ‘Butuh Nabi’ di Desa Air Asam, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim yang dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Minggu (15/05/2022).

Lebih lanjut, dalam momen yang sangat bersejarah bagi Majelis Taklim Sholawat Nariyah Desa Air Asam tadi, Plh Bupati berharap, insyallah keberadaan majelis taklim ini dapat benar-benar memancarkan cahaya Islam khususnya di Kecamatan Lubai dan nantinya mudah-mudahan dari sini akan banyak muncul generasi handal menjadi pemimpin umat, rahmatan lil ‘allamin, layaknya beliau Bapak H Herman Deru yang sama-sama kita banggakan. Aamiin Ya Rabalalamin. 

Disamping itu, tak lupa Plh Bupati mengucapkan selamat hari jadi Prov. Sumsel ke-76 tahun yang bertepatan pada hari ini, 15 Mei 2022. 

"Kami pemerintah maupun segenap masyarakat Kabupaten Muara Enim selalu mendoakan agar Sumatera Selatan bertambah maju dan unggul di segala bidang, khususnya dalam mewujudkan ‘Sumsel Mandiri Pangan’ demi mencapai tujuan bersama ‘Sumsel Maju untuk Semua," kata Plh Bupati. 

Sementara itu, Pengasuh Majelis Taklim Sholawat Nariyah ‘Butuh Nabi’, H Imam Muarif yang mewakili para anggota Majelis Taklim Sholawat Nariyah ‘Butuh Nabi’ Desa Air Asam berharap dengan hadir dan diletakannya langsung pembangunan Gedung Sholawat Nariyah Majelis Taklim Sholawat Nariyah ‘Butuh Nabi’ di Desa Air Asam, Kecamatan Lubai oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru tadi, semoga membawa berkah dan pembangunan gedung tersebut bisa selesai sesuai dengan harapan yang berujung pada lahirnya generasi handal menjadi pemimpin umat, rahmatan lil ‘allamin seperti yang diharapkan oleh Plh Bupati Muara Enim tadi. 

Dalam kesempatan tersebut, sebagai bentuk dukungannya Gubernur Herman Deru memberikan bantuan semen sebanyak 500 sak dan juga 1000 pakaian seragam untuk ibu-ibu Majelis Taklim Sholawat Nariyah ‘Butuh Nabi’ dan Majelis Taklim se-Kec. Lubai. 

Hadir mendampingi Plh Bupati, Pj Sekda, Kaban Kesbangpol, Kadin Kominfo, Kadin PUPR, Kadin Perkim, Kadin Perhubungan, Kasat Pol-pp, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kabag Prokopim, Camat Lubai dan Camat Lubai Ulu.(Ya2n)

Posting Komentar

0 Komentar