Subscribe Us

Pj. Bupati Buka Lomba Bidar Mini Tradisional di Danau Cecuho


Muara Enim, LapartaNews- Disambut antusias warga, Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si. membuka kegiatan lomba Bidar Mini Tradisional di Danau Cecuho Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Jumat petang (26/08/2022).

Dalam kegiatan yang diikuti sebanyak 45 peserta ini digelar dalam rangka untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 oleh kelompok Karang Taruna dan Pemerintah Desa Muara Lawai.

Dalam sambutannya Pj. Bupati yang didampingi Asisten Pemerintahan & Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara terkhusus kelompok Karang Taruna dan Pemdes Muara Lawai yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dirinya berharap kegiatan ini dapat digunakan untuk menghidupkan kembali pariwisata lokal khusunya di Desa Muara Lawai.

Untuk itu Pj. Bupati menekankan kepada panitia penyelenggara dan pihak pengelola Danau Cecuho, untuk selalu mengutamakan kenyamanan pengunjung serta kebersihan tempat wisata agar senantiasa terus dijaga dan dilakukan perawatan secara berkala. Untuk mengangkat dan menciptakan daya tarik tersendiri pada wisata Danau Cecuho tersebut, Pj. Bupati perintahkan kepada dinas terkait berkolaborasi dengan pihak perusahaan untuk menggelar kegiatan serupa namun pada tingkat yang lebih besar, sehingga diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin membaik khususnya pada sektor pariwisata.(Y2n)

Posting Komentar

0 Komentar